Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
PATI HUTAN MINIMARKET

Ini Komentar Pedagang Pasar Terkait Merebaknya Minimarket di Pati



Reporter:    /  @ 09:10:09  /  11 November 2016

    Print       Email

Seorang pedagang sembako yang biasa beroperasi di Pasar Puri tengah beraktivitas. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Maraknya minimarket yang buka di Pati mendapatkan tanggapan dari sejumlah pedagang pasar tradisional. Mereka sebagian besar mengatakan, masing-masing punya pangsa pasar tersendiri.

Harni, misalnya. Pedagang yang biasa beroperasi di Pasar Puri ini mengaku tidak masalah dengan keberadaan minimarket. Dia menilai, pasar tradisional dan minimarket punya pangsa pasar tersendiri.

“Pangsa pasarnya beda. Pengaruhnya mungkin ada, tapi tidak signifikan karena sudah ada pangsanya sendiri. Nyatanya pasar masih ramai. Apalagi, pembeli masih bisa menawar di pasar,” ujarnya, Jumat (11/11/2016).

Hal yang sama dilontarkan Siti. Menurutnya, ada nilai lebih yang tidak dimiliki minimarket. Yaitu, ketersediaan bahan-bahan pokok segar, seperti sayuran, daging, buah segar, aneka bumbu rempah-rempah, ayam, dan lainnya.

“Di sini harganya juga lebih murah. Banyak juga yang datang kulakan untuk dijual kembali. Beda kalau minimarket, sebagian besar hanya untuk konsumsi sendiri. Masing-masing punya kelebihan dan pangsa pasar sendiri,” imbuhnya.

Berbeda dengan Siraj. Dia menilai, minimarket punya pengaruh yang besar, karena saat ini mulai mengepung dan mendekati pemukiman-pemukiman. Bila tidak ada penataan, keberadaan minimarket lama-lama akan menggerus pasar tradisional.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →