Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Keberadaan Pabrik Semen di Rembang Disebut Memberikan Manfaat untuk Masyarakat



Reporter:    /  @ 22:31:38  /  10 November 2016

    Print       Email
Dirut PT. Semen Gresik Sunardi Priyonomurti (tengah) saat peresmian instalasi air bersih di Dukuh Wuni, Desa Kajar, Kecamatan Gunem, Kamis (10/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Dirut PT. Semen Gresik Sunardi Priyonomurti (tengah) saat peresmian instalasi air bersih di Dukuh Wuni, Desa Kajar, Kecamatan Gunem, Kamis (10/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Direktur Utama PT. Semen Gresik Rembang Sunardi Priyonomurti menegaskan, jika keberadaan pabrik semen di Rembang, juga bertujuan untuk memberikan manfaat dan mensejahterakan masyarakat.

“Di manapun kami perusahaan kami berada, kami berkomitmen untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Apalagi, masyarakat yang berada di ring 1 pabrik semen. Kami akan berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan masyarakat,” ujarnya usai peresmian instalasi air di Dukuh Wuni, Desa Kajar, Kecamatam Gunem, Kamis (10/11/2016).

Ia mencontohkan, untuk Dukuh Wuni yang lokasinya berada di ring 1, pihak perusahaan memberikan bantuan tandon air bersih. Hal tersebut, agar warga yang biasanya untuk mendapatkan air sampai berjalan 1 km, kini tak perlu lagi jauh-jauh.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami. Dengan adanya tandon air ini, tentunya kita berharap bisa dimanfaatkan oleh warga. Jika rata-rata kebutuhan air oleh setiap KK itu sebanyak 50 liter per hari, dan itu harus didapatkan dari tempat yang cukup jauh, kini mereka bisa memanfaatkan tandon air bersih ini,” ungkapnya.

Selain bantuan tandon air, pihaknya juga tengah membangun embung di kawasan Ring 1. Di mana embung tersebut dapat mencegah banjir, kekeringan dan bisa dimanfaatkan oleh pertanian. “Kita juga tengah membangun embung. Supaya wilayah itu bisa terhindar banjir dan airnya juga bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah dan lainnya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Dana Ratusan Juta Digelontor untuk Bantuan Air Bersih di 97 Desa di Pati

Selengkapnya →