Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Serunya saat Anak-anak TK Pelita Nusantara Ini Membuat Kue



Reporter:    /  @ 19:00:38  /  10 November 2016

    Print       Email
Murid-murid dari TK A dan TK B Pelita Nusantara Kudus berfoto bersama cupcake yang mereka hias, usai kegiatan mini trip, yang dilaksanakan di United Cafe, Kamis (10/11/2016). (Istimewa)

Murid-murid dari TK A dan TK B Pelita Nusantara Kudus berfoto bersama cupcake yang mereka hias, usai kegiatan mini trip, yang dilaksanakan di United Cafe, Kamis (10/11/2016). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Melatih sebuah ketrampilan kepada siswa, adalah salah satu momen yang menyenangkan. Termasuk bagi anak-anak, yang biasanya sangat antusias kalau diajarkan sesuatu yang baru.

Inilah yang terlihat dari anak-anak TK A dan TK B Pelita Nusantara Kudus, mengadakan cooking class, di United Cafe, Kamis (10/11/2016). Anak-anak itu sangat antusias saat belajar membuat cup cake warna warni.

Sejak pagi, anak-anak itu memenuhi ruangan di United Cafe. Memakai baju sekolah yang dihias dengan tutup kepala yang ramai, anak-anak itu terlihat gembira namun tetap tertib.

Bersama dengan instruktur, mereka kemudian belajar bagaimana membuat cup cake. Bukan hanya cup cake, namun hiasannya juga diajarkan kepada mereka.

Hiasannya yang warna-warni, tentu saja menarik perhatian anak-anak. Sehingga mereka juga sangat tertarik untuk ikut membuatnya. Masing-masing anak diberikan kesempatan untuk membuat jajanan tersebut.

Mereka juga mengatakan bahwa menghias cup cake itu sangat menyenangkan. ”Asyik kok, membuatnya. Tidak susah. Aku senang membuatnya. Apalagi diajari sama ibu guru,” kata Dika, salah seorang siswa.

Usai belajar menghias cup cake, masing-masing dari anak membawa pulang hasil karyanya. Yang dimasukkan ke wadah kotak cantik, sehingga tidak akan belepotan saat membawanya.

Kegiatan ini adalah salah satu dari kegiatan mini trip yang diselenggarakan TK Pelita Nusantara, untuk murid-murid mereka. Banyak sekali kegiatan mini trip lain yang sudah dilaksanakan sekolah tersebut.

Tujuannya adalah melatih anak untuk mengetahui proses dari pembuatan sesuatu. Sehingga anak-anak ini memahami alurnya, hingga sebuah makanan misalnya, siap untuk dinikmati.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →