Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Pesan Pejuang 45 untuk Generasi Muda



Reporter:    /  @ 16:30:04  /  10 November 2016

    Print       Email
Diono Sutrisno sedang menunjukkan baju kebanggaannya, yang merupakan seragam dari pejuang angkatan 45. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Diono Sutrisno sedang menunjukkan baju kebanggaannya, yang merupakan seragam dari pejuang angkatan 45. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Meski sudah berusia lanjut, namun semangat Mbah R. Diono Sutrisno masih jelas terlihat, dari tutur katanya yang masih tegas dan jelas. Pejuang pertempuran 5 hari melawan NICA di Semarang ini, berharap kepada generasi muda agar ikut memajukan Bangsa Indonesia.

“Kita harap semua pemuda Indonesia bisa memajukan bangsa, mempunyai cita-cita yang luhur. Sebab dengan cita-cita luhur itulah, nantinya bangsa Indonesia bisa maju, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, pembangunan atau lainnya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada pemuda saat ini untuk lebih menghargai jasa pahlawan dengan cara berbuat positif dan tidak merugikan orang lain.”Perkuat budaya bangsa ini dengan tidak membesar-besarkan karya bangsa barat. Sekarang banyak yang suka kebarat-baratan dan melupakan budaya asli Indonesia,” katanya.

Mbah Diono berharap, pemuda sekarang lebih kreatif dan banyak membaca buku yang mengisahkan perjuangan merebut kemerdakaan. Dirinya berpendapat, bahwa anak muda harus lebih berani menyampaikan kebenaran ke publik dan menjauhi ancaman yang merugikan banyak pihak.

Selain itu, dirinya juga berharap pada momen peringatan Hari Pahlawan seperti ini, seluruh Masyarakat Indonesia mengibarkan bendera merah putih, seperti halnya pada momen Agustusan. Hal itu, menurutnya sebagai salah satu bentuk kebanggaan terhadap Indonesia dan juga bentuk penghormatan kepada pahlawan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →