Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kader Partai Gerindra di Jepara Diduga Ada yang Membelot



Reporter:    /  @ 15:00:21  /  10 November 2016

    Print       Email

gerindra

MuriaNewsCom, Jepara – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra mengindikasikan ada kadernya di Jepara yang membelot dari keputusan partai yang mengusung pasangan calon Subroto-Nur Yahman. Apabila nantinya terbukti, maka kader tersebut akan diberikan sanksi sesuai ketentuan partai.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid mengakui adanya kader yang membelot tak lepas dari sejumlah keputusan partai. Baik sebagai proses penentuan dukungan dalam Pilkada Jepara sampai persoalan perombakan kursi pimpinan DPRD Jepara.

“Ada pihak yang tak puas dengan kebijakan partai. Khususnya terkait dengan penentuan dukungan partai terhadap paslon dalam Pilkada Jepara maupun lainnya,” kata Wachid.

Saat ini ada dua kebijakan Partai Gerindra yang ramai diperbincangkan. Pertama, pergantian Aris Isnandar sebagai Wakil Ketua DPRD Jepara dari Partai Gerindra dan selanjutnya diganti oleh Purwanto. Kedua, pergantian singkat jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Jepara Purwanto lantaran untuk kepentingan pembuatan rekomendasi partai untuk paslon yang diusung.

Sebagaimana diketahui, saat pendaftaran paslon, Purwanto sedang beribadah haji. Sehingga partai berlambang kepala garuda itu memutuskan menggantinya dengan Ali Rozi. “Dalam waktu dekat jabatan Ketua DPC akan dikembalikan ke Purwanto,” tegas Wachid.

Kepada kader Gerindra di Jepara, Wachid menegaskan agar mereka tetap melaksanakan keputusan partai dalam Pilkada Jepara. Kader Gerindra diingatkan untuk tidak membelot dan semuanya harus kerja keras memenangkan Subroto-Nur Yahman karena sudah keputusan partai.

“Kami tak segan menjatuhkan sanksi kepada kader yang membelot. Sanksi ringan akan diturunkan jabatannya di legislatif maupun partai. Sanksi beratnya akan langsung di-PAW bahkan dikeluarkan dari partai,” bebernya.

Tapi untuk memberikan sanksi itu, pihaknya tidak bisa melakukannya secara sepihak. Wachid mengaku akan terus melakukan konsolidasi sekaligus konfirmasi kepada kader-kader yang disinyalir membelot dari keputusan partai. “Sejauh ini memang masih sebatas informasi dari satu pihak. Itu pun masih diragukan,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →