Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polres Pati Ringkus Maling Spesialis Motor Asal Rembang



Reporter:    /  @ 13:45:59  /  10 November 2016

    Print       Email
Pelaku (kiri) curanmor dan penadah sepeda motor dibekuk oleh jajaran Polres Pati, serta barang bukti yang berhasil diamankan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pelaku (kiri) curanmor dan penadah sepeda motor dibekuk oleh jajaran Polres Pati, serta barang bukti yang berhasil diamankan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati meringkus maling spesialis sepeda motor bernama Ahmad Amar Khairudin (28), warga Desa Sumber RT 4 RW 3, Kecamatan Sumber, Rembang. Amar ditangkap, setelah mencuri sepeda motor di berbagai daerah di Kabupaten Pati, seperti Gabus, Winong, Tambakromo, Pucakwangi, Kayen, Gunungwungkal, Juwana, dan Jakenan.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo kepada MuriaNewsCom, Kamis (10/11/2016) mengatakan, pelaku pernah mencuri Vario di Pucakwangi, Kawasaki Ninja dan Honda Beat di Tambakromo, Mio Fino di Gabus, dan Mio Soul di Winong.

Selain itu, pelaku juga mengaku pernah melakukan pencurian sepeda motor di Pucakwangi dengan tujuh TKP, Winong empat TKP, Gabus dua TKP, Jakenan dua TKP, Juwana dua TKP, Kayen dua TKP, dan Gunungwungkal satu TKP. “Pelaku memang spesialis pencuri sepeda motor yang lama beroperasi di Pati,” ujar Kompol Sundoyo.

Dalam menjalankan aksinya, Amar biasanya menggunakan kunci leter T sebagai alat untuk membobol kunci sepeda motor. Saat ini, dia harus mendekam di tahanan Mapolres Pati untuk diinterogasi, pengembangan kasus, dan pencarian barang bukti lainnya.

Adapun sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan untuk sementara, di antaranya Vario putih dari TKP Pucakwangi, Mio Fino merah dari TKP Gabus, Mio Soul merah dari TKP Winong, Kawasaki Ninja dan Honda Beat hitam dari TKP Tambakromo, serta satu set kunci letter T.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan. Pelaku terancam dengan hukuman pidana selama-lamanya tujuh tahun penjara.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →