Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Aksi Curi Kayu di Hutan Blora Bikin Geram



   /  @ 12:00:33  /  10 November 2016

    Print       Email
Polisi melakukan kegiatan patrol hutan di wilayah KPH Randublatung, Blora, beberapa waktu terakhir. (Polres Blora)

Polisi melakukan kegiatan patrol hutan di wilayah KPH Randublatung, Blora, beberapa waktu terakhir. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora  – Aksi curi kayu di hutan Blora benar-benar bikin resah. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Blora sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Sat Shabara Polres Blora bersama dengan Perhutani Kabupaten Blora.

Yakni mereka melaksanakan kegiatan rutin patroli hutan yang berada di kawasan KPH Randublatung Kabupaten Blora, beberapa waktu terakhir.

Sampai saat ini, banyak kayu hutan yang hilang dicuri. “Kita semua takut jika nanti hutan habis tanpa diimbangi reboisasi akan menimbulkan banyak bencana alam dan kerugian karena ini merupakan asset Negara.“, tutur mantri hutan KPH Randublatung Blora, Sudarno, dikutip situs resmi, Polres Blora.

Patroli gabungan antara Polri dengan Polisi Perhutani ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan kawasan dan hasil hutan. Bentuk kegiatan preventif, terdiri dari : melakukan patroli guna menjaga keutuhan kawasan hutan dan mencegah terjadinya tidak pidana kehutanan.

Mereka melakukan pemeriksanaan daerah yang berpotensi terjadi kebakaran hutan serta memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar, tentang pentingnya menjaga keutuhan hutan yang dapat berdampak baik bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Editor :  Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →