Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Smartfren Bisa Bantu Pelaku UMKM Luaskan Pasar



Reporter:    /  @ 11:00:19  /  10 November 2016

    Print       Email

 

Regional Head Smartfren North Central Java Arinto Utama memberikan uraian mengenai keunggulan teknologi 4G LTE yang dimiliki Smartfren yang membuatnya leading dibanding operator lainnya di Indonesia.(MuriaNewsCom/Merie)

Regional Head Smartfren North Central Java Arinto Utama memberikan uraian mengenai keunggulan teknologi 4G LTE yang dimiliki Smartfren yang membuatnya leading dibanding operator lainnya di Indonesia.(MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Teknologi informasi memang sudah melesat jauh sekarang ini. Operator telepon saling berlomba meningkatkan kualitas demi pelanggan, termasuk bagaimana membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) meningkatkan luasan pasar mereka.

Regional Head Smartfren North Central Java Arinto Utama mengatakan, kemudahan akses komunikasi bagi masyarakat Indonesia, sudah menjadi sebuah keharusan sekarang ini.

”Dan sekarang ini, teknologi 4G LTE juga sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Termasuk di Jawa Tengah ini,” katanya, dalam peluncurkan paket promosi baru Smartfren ”Beli Kuota, Perangkatnya Gratis”, MG Setos Semarang, Rabu (9/11/2016).

Menurut Ari, teknologi tersebut memiliki banyak manfaat yang dapat diperoleh masyarakat. Misalnya saja untuk para pelaku UMKM, bisa memperluas pasar mereka.

”Karena dengan hadirnya teknologi ini, mereka dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan komoditasnya. Juga bisa digunakan dalam bidang entertainment, seperti streaming video ataupun video call dengan kualitas yang jernih, dibandingkan teknologi 3G,” tuturnya.

Jaringan 4G Advanced Smartfren sendiri, sudah menjangkau 200 kota besar dan kabupaten di Indonesia. Inilah yang membuat jaringan ini harus dimaksimalkan secara baik. ”Sayang kalau tidak dimanfaatkan. Sehingga kami menghadirkan program-program promosi yang memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Misalnya melalui program ”Beli Kuota, Perangkatnya Gratis”, Smartfren memberikan beragam pilihan harga, dengan benefit berupa bundling Andromax, dari mulai Rp 650 ribu hinga Rp 1,699 juta. Melalui program ini, selain mendapatkan kuota yang besar, pelanggan juga bisa mendapatkan ratis Andromax 4G LTE.

”Melalui beragam riset serta survei yang kami lakukan, rupanya masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa teknologi 4G LTE itu merupakan teknologi yang majal. Padahal, teknologi tersebut memiliki banyak manfaat yang dapat diperoleh masyarakat,” tegas Ari.

Apa yang dilakukan Smartfren ini, rupanya telah membuat operator yang satu ini, melesat dalam peringkat layanan bidang 4G. Saat ini, Smartfren leading dibanding operator-operator lainnya. ”Dan ke depan, kami akan terus meningkatkan layanan kami, sehingga akan tetap leading. Namun sampai saat ini, di bidang 4G ini, kami adalah leader-nya dibanding yang lain,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →