Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pemkab Grobogan Anggarkan Rp 20 Miliar Buat Perbaikan Jalan Menuju Desa Wisata Banjarejo



Reporter:    /  @ 13:14:38  /  10 November 2016

    Print       Email
Begini kondisi salah satu ruas jalan rusak menuju Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus yang butuh sentuhan perbaikan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Begini kondisi salah satu ruas jalan rusak menuju Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus yang butuh sentuhan perbaikan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Janji yang dilontarkan Bupati Grobogan Sri Sumarni untuk memperbaiki akses jalan menuju Desa Wisata Banjarejo, Kecamatan Gabus tampaknya bakal segera terealisasi.

Hal ini menyusul adanya alokasi anggaran untuk perbaikan jalan menuju Desa Banjarejo yang sudah dimasukkan dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2017.“Anggaran perbaikan jalan menuju Desa Banjarejo sudah kita plotingkan. Nilainya, sekitar Rp 20 miliar,” kata Sri Sumarni pada wartawan.

Sengaja dialokasikan cukup besar agar tidak ada lagi akses jalan menuju Banjarejo yang rusak. Baik akses dari arah Ngaringan atau jalur Purwodadi-Blora maupun dari arah Kradenan.

“Perbaikan jalan menuju Desa Banjarejo memang saya minta dituntaskan sekaligus pada 2017. Makanya, dana yang dibutuhkan nilainya juga cukup besar karena ruas jalan yang rusak cukup panjang,” sambungnya.

Saat meresmikan Desa Wisata Banjarejo, Kamis (27/10/2016) lalu, Sri memang sempat berjanji akan membantu menyiapkan sarana pendukung. Terutama, perbaikan akses jalan menuju Desa Banjarejo supaya memudahkan bagi pengunjung yang akan datang kesana.

“Beberapa ruas jalan menuju Banjarejo masih ada yang kurang bagus kondisinya. Nanti, perbaikan jalan itu akan kita prioritaskan untuk meningkatkan roda perekonomian sekaligus menunjung desa wisata,” katanya waktu itu.

Perbaikan jalan menuju Desa Banjarejo itu dilakukan bukan semata-mata disebabkan lantaran desa tersebut sudah ditetapkan jadi Desa Wisata. Tetapi, disisi lain, ruas jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung antardesa menuju jalan besar milik Pemprov Jateng.

“Kebetulan Pada penyusunan APBD 2017 ada beberapa prioritas kegiatan yang sudah ditentukan. Di antaranya, pembangunan jalan dan jembatan milik kabupaten, dan pembangunan jalan antardesa,” imbuh mantan Ketua DPRD Grobogan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Grobogan Nurwanto ketika dimintai komentarnya membenarkan jika sudah dialokasikan anggaran Rp 20 miliar untuk perbaikan jalan menuju Desa Banjarejo. Rencananya, dana sebesar itu disiapkan untuk perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 18 km.“Kita harapkan, alokasi anggaran ini nanti tidak ada perubahan dalam penetapan APBD 2017 yang sekarang masih dalam proses pembahasan,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →