Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bupati Sri Sumarni Siap Tegur Pimpinan SKPD yang Remehkan Peran Gerakan PKK



Reporter:    /  @ 21:00:20  /  9 November 2016

    Print       Email
Bupati Sri Sumarni saat menghadiri acara Bintek dan Rapat Kerja Tim Penggerak PKK di Pendapa Kabupaten, Rabu (9/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Sri Sumarni saat menghadiri acara Bintek dan Rapat Kerja Tim Penggerak PKK di Pendapa Kabupaten, Rabu (9/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar semua pimpinan SKPD mendukung upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Penegasan itu diserukan seiring adanya masukan dari beberapa pihak, jika masih ada sejumlah SKPD yang kurang respon ketika diajak kerja sama dengan program gerakan PKK tersebut.

“Hal ini tidak boleh terjadi lagi. Semua pimpinan SKPD harus memberikan support terhadap kegiatan PKK. Soalnya, saya tahu persis bahwa peran PKK ini sangat positif. Sebab, dulu saya juga pernah jadi pengurus PKK di desa,” tegas Sri Sumarni saat menghadiri acara Bintek dan Rapat Kerja Tim Penggerak PKK di Pendapa Kabupaten, Rabu (9/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Sri juga berjanji akan meminta tambahan dana untuk tim PKK dalam APBD 2017. Hal itu dilakukan karena dari pengecekan, alokasi sementara untuk PKK justru mengalami penurunan.

“Saat ini proses penyusunan APBD 2017 baru pada tahap pembahasan KUA-PPAS. Saya nanti akan upayakan agar alokasi untuk PKK ditambah. Doakan saja supaya berhasil,” ujar Sri yang disambut tepuk tangan anggota Tim Penggerak PKK yang hadir dalam acara itu.

Menurut Sri, Gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Adapun peran Tim Penggerak PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa adalah sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak masyarakat.

Salah satu tujuan utama Tim Penggerak PKK adalah mengupayakan agar sebuah keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri. Dalam melaksanakan tugasnya, terutama berkaitan pada pembinaan teknis kepada keluarga dan masyarakat dilakukan bekerjasama dengan unsur dinas instansi terkait.

“Jadi anggota PKK itu sebuah tugas mulia. Sebab, tugas serta tanggung jawabnya banyak tetapi tidak dapat gaji. Oleh sebab itu, peran PKK harus kita dukung bersama,” imbuh mantan Ketua DPRD Grobogan itu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →