Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Satu Warga Pati Deklarasikan Dukung Kotak Kosong secara Terang-terangan



Reporter:    /  @ 17:07:35  /  9 November 2016

    Print       Email
Achmad Haris Dahlan mendeklarasikan diri menyatakan dukungan untuk kotak kosong di depan awak media, Rabu (09/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Achmad Haris Dahlan mendeklarasikan diri menyatakan dukungan untuk kotak kosong di depan awak media, Rabu (09/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Salah seorang warga Pati, Achmad Haris Dahlan mendeklarasikan mendukung kotak kosong seorang diri secara terang-terangan pada Pilkada Pati 2017. Deklarasi itu diucapkan di depan awak media, Rabu (09/11/2016).

Menurutnya, dukungan untuk kotak kosong dijamin konstitusi sehingga siapa saja tidak perlu takut mendeklarasikan untuk mendukung kotak kosong. Selama ini, kata dia, warga Pati cenderung memilih media sosial untuk menyatakan dukungan kotak kosong.

Warga Pati dinilai masih takut menyatakan dukungannya pada kotak kosong secara terbuka. Hal itu dimungkinkan adanya ketidaktahuan warga bila setiap orang punya hak untuk memilih pasangan calon atau kotak kosong, mengingat Pilkada Pati hanya diikuti calon tunggal.

“Masyarakat banyak yang kecewa dengan calon tunggal, karena memang mereka mestinya punya selera lain. Tapi karena hanya ada satu, seolah-olah satu itulah yang harus dipilih. Padahal, kotak kosong juga pilihan warga,” ungkap Haris.

Secara terpisah, Calon Bupati Pati Haryanto mengatakan, kepemimpinannya selama lima tahun sudah banyak memberikan perubahan yang lebih baik untuk perkembangan Kabupaten Pati. Banyak penghargaan yang diterima Pati, mulai dari penghargaan dari menteri hingga Presiden RI.

“Kalau yang sudah ada terbukti bisa membawa perubahan nyata untuk Pati, kenapa harus memilih yang kosong?” ungkap Haryanto sembari tersenyum dengan nada separuh bercanda.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →