Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Firman Soebagyo Serahkan Seratus Jamban untuk Warga Pati



Reporter:    /  @ 15:41:03  /  9 November 2016

    Print       Email
 Anggota DPR RI Firman Soebagyo menyerahkan bantuan jambanisasi secara simbolis kepada Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma di depan Makodim Pati, Rabu (09/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Anggota DPR RI Firman Soebagyo menyerahkan bantuan jambanisasi secara simbolis kepada Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma di depan Makodim Pati, Rabu (09/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Badan Legislatif DPR RI, Firman Soebagyo menyerahkan bantuan jambanisasi kepada warga tidak mampu di Pati. Bantuan secara simbolis diserahkan Firman kepada Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma di depan Makodim Pati, Rabu (09/11/2016).

Dalam penyerahan tersebut, Firman menggunakan seragam Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) bersama dengan Ketua Dewan Pembina IKKP, Haryanto dan Ketua Bidang Usaha IKKP, Saiful Arifin, Ketua DPC Golkar Kabupaten Pati Aji Sudarmaji, serta Anggota DPRD Pati Fraksi Partai Golkar Endah Wahyuning Ati.

“Hari ini, kami menyerahkan bantuan program jambanisasi, program kedua dari total jamban sebanyak 430. Hari ini, kita serahkan seratus jamban dengan total yang sudah diserahkan sebanyak 200 jamban. Program ini diprioritaskan untuk warga tidak mampu, terutama yang belum memiliki rumah laik huni,” kata Firman.

Menurutnya, kesehatan masyarakat merupakan hal paling vital dan menjadi bagian dari strategi pembangunan sosial-masyarakat. Program jambanisasi menjadi upaya pemerintah untuk mewujudkan kesehatan dan sanitasi masyarakat. Bila masyarakat sehat, pembangunan sosial-masyarakat akan lebih mudah tercapai.

“Gagasan dari Dandim Pati, dalam hal ini Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma sangat positif bagi kesehatan masyarakat. Tentu, program ini harus didukung bersama. Saya sebagai putra asli Pati, juga punya tanggung jawab untuk ikut membangun Pati lebih baik,” ucap Firman.

Letkol Inf Andri mengaku senang bisa menyalurkan seratus jamban untuk masyarakat Pati pada program jambanisasi tahap kedua. Jamban itu akan diserahkan kepada warga yang memiliki rumah tidak laik huni.

“Program ini akan dilakukan secara bertahap hingga 430 jamban tersalurkan kepada warga dengan rumah tidak laik huni. Harapannya, tidak ada warga Pati yang tidak memiliki jamban. Sebab, sanitasi sangat berpengaruh pada kesehatan masyarakat,” tandas Andri.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →