Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

2 Ribu Pendaftar Haji di Rembang Bakal Berangkat Tahun 2038 Mendatang



Reporter:    /  @ 14:30:54  /  9 November 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Jumlah pendaftar haji di Kabupaten Rembang terhitung tinggi. Untuk 2016 ini, terhitung hingga awal November ini, jumlah warga yang mendaftar haji di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rembang sudah mencapai sekitar dua ribu orang.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama Rembang Shalehuddin mengatakan, diperkirakan, hingga akhir tahun 2016, jumlahnya bisa mencapai sebanyak 2.300 orang. Jika jumlahnya mencapai yang disebutkan tersebut, artinya bisa mengalami peningkatan di banding tahun 2015, yang jumlahnya 2.200 orang.

“Jumlah pendaftar haji di Rembang memang tinggi. Jadi, kalau daftarnya tahun ini, maka masa tunggu keberangkatan bisa mencapai 22 hingga 23 tahun. Yakni, berangkatnya pada tahun 2038 atau 2039 mendatang,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, jika memang nantinya kuota haji untuk Indonesia banyak, bisa jadi jumlah pendaftar tahun ini bisa berangkat semua pada 2038, namun, jika kuoata sedikit, maka kemungkinan sebagian berangkat pada 2039.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk kuota keberangkatan ibadah haji di tahun 2017 mendatang, wilayah Rembang mendapatkan kuota sebanyak 600 orang lebih. “Sedangkan untuk saat ini biaya ibadah haji masih sekitar Rp 35 juta per orang. Dan itupun bisa berubah sesuai dengan nilai tukar rupiah terhadap dollar,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →