Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Warga Banjiri Pengajian Ansor Berselawat



Reporter:    /  @ 12:00:48  /  9 November 2016

    Print       Email
selawat

Ribuan warga memadati lokasi pengajian di lapangan Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan warga memenuhi lapangan Gondosari, Gebog, untuk mengikuti pengajian yang didukung Sukun King Size, Selasa (8/11/2016). Pengajian tersebut diselenggarkan oleh Ansor Gebog dengan tema Ansor Berselawat, Selawat untuk Kesejahteraan Umat

Turut hadir dalam pengajian tersebut Habib Ali Zainal Abidin (Pekalongan), selaku ketua majlis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor Jateng, KH Ahmad Badawi Basyir (Kudus) serta diiringi grup rebana Az Zahir (Pekalongan).

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 22.00 WIB pengunjung pengajian tak henti-hentinya mendatangi lokasi.  Baik yang rombongan maupun seorang diri.

Ulil Absor, peserta pengajian mengaku senang dengan  pengajian tersebut. Apalagi, pembicara yang dihadirkan merupakan sosok yang tersohor. “Senang,  banyak ilmu yang diserap dari pengajian ini. Selain itu juga membuat suasana adem,” katanya.

Menurut warga Gebog itu,  lokasi pengajian juga strategis. Sebab mudah dijangkau dari berbagai lokasi tempat di Gebog. Dia berharap pengajian dapat dilakukan secara rutin agar masyarakat bisa belajar.

KH Ahmad Badawi Basyir, satu dari pembicara dalam pengajian mengatakan kalau sebagai manusia harus mencintai dirinya. Hal itu diwujudkan dengan mencintai Allah dan kedua, mencintai Rasul.”Kita harus banyak mengoreksi diri sendiri,” katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan agar siswa menekuni Bahasa Jawa dan ke-NU-an dalam mata pelajaran. Hal itu guna menciptakan cinta budaya lokal dan juga paham soal Aswaja.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →