Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jelang Pilihan Petinggi, Polsek Mayong Jepara Intensifkan Patroli



   /  @ 10:00:51  /  9 November 2016

    Print       Email
Mobil patroli Polsek Mayong terparkir di area kecamatan, Rabu dini hari. (Tribratanewsjepara)

Mobil patroli Polsek Mayong terparkir di area kecamatan, Rabu dini hari. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Personel Polsek Mayong Resor Jepara Polda Jateng menyisir tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan penyakit masyarakat (Pekat) melalui Blue Light Patrol, Rabu (09/11/2016) dini hari.

Kegiatan patroli ditandai dengan menyalanya lampu rotator biru. Mobil patroli berjalan dengan kecepatan kurang lebih 20 km/jam menyusuri rute patroli yang telah ditentukan.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin melalui Kapolsek Mayong AKP Sutono menerangkan, Blue Light Patrol adalah suatu bentuk kegiatan preventif kepolisian dengan menempatkan polisi di tengah masyarakat.

Tujuannya untuk menekan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Di antaranya dengan melaksanakan patroli di tempat rawan kriminalitas, terutama di objek vital dan di pusat keramaian.

“Kegiatan yang dimulai pukul 23.00 WIB, dilaksanakan wilayah Kecamatan Mayong dengan pola patroli dialogis. Pola ini dimaksudkan agar kehadiran polisi lebih dirasakan masyarakat, dengan cara menyalakan lampu rotator pada saat melaksanakan patroli (Blue Light Patrol), berhenti atau parkir dan berkomunikasi atau dialogis dengan masyarakat,” kata Sutono dikutip Tribratanewsjepara.

Pihaknya juga meningkatkan patroli di balai desa dan rumah bakal calon petinggi di dua desa yang melaksanakan tahun ini. Yaitu Desa Pelemkerep dan Mayong Lor. Selain itu juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga yang sedang ronda agar meningkatkan patroli dan kewaspadaan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →