Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Siswa Ini juga Pingin Mobil Perpustakaan Keliling Mampir ke Sekolahnya



Reporter:    /  @ 11:20:31  /  9 November 2016

    Print       Email
Hanik Saadah saat membaca buku di mobil perpustakaan saat terparkir di depan Kantor Bupati Rembang beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Hanik Saadah saat membaca buku di mobil perpustakaan saat terparkir di depan Kantor Bupati Rembang beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Salah satu fasilitas pelayanan yang dimiliki Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Rembang adalah mobil perpustakaan keliling. Sejauh ini, mobil perpustakaan tersebut sudah menyambangi beberapa sekolah atau tempat strategis lainnya guna memudahkan masyarakat untuk mengakses bahan bacaan.

Layanan perpustakaan keliling tersebut, ternyata juga mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, khususnya di kalangan pelajar. Salah satunya adalah Hanik Saadah, siswi SMPN 1 Kaliori, Rembang.

“Saya juga pingin sekolah kami yang berada agak jauh dari kota disambangi oleh mobil perpustakaan keliling. Meskipun sebentar hanya ketika waktu istirahat, tetapi dengan adanya perpustakaan keliling, kami bisa banyak referensi buku bacaan,” ujarnya.

Meskipun di sekolahnya sudah ada perpustakaan, namun, menurutnya, koleksi buku yang ada lebih banyak terkait dengan buku mata pelajaran. Sehingga, siswa juga ingin bisa membaca buku-buku lainnya, seperti halnya yang bertema fiksi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →