Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

DPU Optimis Proyek Penataan Alun-alun Rembang Selesai Tepat Waktu



Reporter:    /  @ 08:08:35  /  9 November 2016

    Print       Email
Kawasan Alun-alun Rembang yang kini sebagian sudah dilakukan penataan, dan dijadwalkan pada pertengahan November ini, proyek tersebut sudah selesai. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kawasan Alun-alun Rembang yang kini sebagian sudah dilakukan penataan, dan dijadwalkan pada pertengahan November ini, proyek tersebut sudah selesai. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Rembang optimis proyek pengerjaan penataan Alun-alun Rembang bisa selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Yakni, 19 Agustus hingga 16 November 2016 ini.

Kasi Pertamanan pada DPU Rembang Suhardi mengatakan, proyek penataan alun-alun memakan memiliki waktu pengerjaan selama 90 hari aktif. “Kami optimis pengerjaannya bisa selesai tepat waktu. Saat ini sudah mencapai 85 persen,” ujarnya.

Ia katakana, dalam penataan tahun ini ada tiga item pengerjaan. Pertama, ada lampu jenis LED yang akan dipasang di sisi utara alun-alun. Lampu tersebut dianggap mendesak lantaran kawasan di bagian utara memang masih kurang penerangan.

Kedua, penataan akan dilakukan dengan menambah tulisan ukuran besar di atas gapura sisi utara alun-alun. Hiasan yang dilengkapi dengan lampu tersebut akan mebentuk tulisan ‘Alun-alun Rembang’.

Sedangkan item ketiga adalah pembuatan trotoar di sekeliling alun-alun. Rencananya, titik yang akan dipasangi trotoar memiliki panjang 228 meter. Trotoar tersebut akan diprioritaskan mulai depan Masjid Agung ke arah selatan.

Selain titik di depan masjid, pembuatan trotoar juga akan dilakukan untuk selatan alun-alun ke memanjang dari timur ke barat. Juga di sisi timur, dari selatan hingga gapura menuju Jalan Gatot Subroto.

“Untuk saat ini, yang sudah dikerjaan rekanan yakni trotoar, lampu hias depan masjid, dan lampu depan Taman Pulo bagian utara. Sedangkan yang belum dikerjakan oleh rekanan yakni tulisan “Alun-alun Kota Rembang”, dan lampu hias lainya. Sebenarnya itu sudah siap, namun terkendala hujan,” bebernya.

Untuk diketahui, penataan kawasan Alun-alun Kabupaten Rembang ini menggunakan anggaran dari APBD Induk senilai Rp 567.747.000. Sedangkan untuk rekanannya, yakni CV Bakti Pertiwi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →