Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Pernah Lihat Polisi Gendut Ngos-ngosan Disuruh Lari dan Dijemur? Ini Lho



   /  @ 19:37:19  /  8 November 2016

    Print       Email
Polisi gendut mendapatkan latihan agar bisa lebih ramping di Mapolres Blora. (Polres Blora)

Polisi gendut mendapatkan latihan agar bisa lebih ramping di Mapolres Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Puluhan personel polisi gendut Polres Blora berkumpul di halaman Polres Blora, Selasa (8/11/2016). Mereka wajib menjalani program penurunan berat badan. Tak tanggung-tanggung, puluhan polisi gendut ini dijemur di halaman Mapolres Blora.

Tak hanya dijemur, mereka juga digiring untuk berlari keliling halaman mapolres hingga sepuluh kali. Beberapa anggota yang tak kuat lari karena kegemukan hanya bisa berjalan tertatih-tatih.

Masih belum cukup, para polisi gendut ini juga diwajibkan melakukan senam, mulai dari senam ringan hingga push-up dan sit-up.

Kabag Sumda Kompol Andy Wahyono menjelaskan, berat badan anggotanya yang paling besar mencapai 115 kilogram. Program ini wajib diikuti oleh anggota yang tergolong gendut.

“Supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga siap dan sigap diterjunkan melakukan pengamanan kegiatan masyarakat,” katanya dikutip dari Polres Blora.

Kalau badan gemuk, menurutnya, akan mengganggu tugas. BIsa saja di tengah tugas mereka mengantuk. Kegiatan ini sangat positif dilaksanakan. “Baik ikut kegiatan seperti ini, apalagi jogging bersama dengan teman-teman anggota. Mudah-mudahan berat badan saya turun,” ujarnya salah satu peserta tertawa.

Program ini dilaksanakan oleh personel yang dinyatakan kelebihan berat badan. Program ini sangat berguna bagi anggota guna mencapai postur tubuh yang ideal bagi anggota Polri.

“Jadi pembinaan fisik dua kali dalam seminggu setiap Selasa dan Jumat melakukan olah raga senam peregangan,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →