Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
INFO DPRD KABUPATEN KUDUS

Ketua DPRD Kudus Pantau Kondisi Bangunan Lapangan Basket SMP 1



Reporter:    /  @ 19:00:31  /  8 November 2016

    Print       Email
 Ketua DPRD Kudus Masan saat mengecek lapangan basket SMP 1 Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Ketua DPRD Kudus Masan saat mengecek lapangan basket SMP 1 Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua DPRD Kudus Masan menyatakan bangunan lapangan basket yang ada di halaman SMP 1 Kudus tampak terkesan asal-asalan.

Masan yang datang seorang diri sebenarnya tidak tahu kalau ada pembangunan lapangan basket. Dia datang karena ingin melihat bangunan sekolah, yang dikabarkan akan dibangun tahun depan.

“Ini lapangan apa semacam ini, tidak rata semacam ini. Harusnya rata kalau mau buat lapangan. Kalau begini, bola digelontorkan juga tidak bisa lurus karena memang permukaan tidak rata,” katanya saat mengunjungi SMP 1 Kudus, Selasa (8/11/2016).

Lapangan yang masih dalam pembangunan juga sangat kasar. Bahkan model yang digunakan adalah model cor. Hanya pengecoran tidak rata, karena ada beberapa tambalan.

Menurutnya, jika mau dihaluskan dengan acian juga dianggap tidak menyelesaikan masalah. Sebab, pasti akan mengelupas karena cor sudah kering. Lain halnya jika cor masih dalam keadaan basah. “Jalan saja bisa rapi dan mulus. Ini harusnya juga bisa lebih bagus,” imbuhnya

Pihaknya khawatir kalau ada siswa yang menggunakannya akan terjatuh. Imbasnya adalah, siswa berkemungkinan mengalami luka saat terjatuh.

Melihat hal itu, pihaknya langsung menghubungi Disdikpora Kudus, saat itu juga. Kabid Dikdas Disdikpora Kasmudi tidak lama kemudian tiba di lokasi. Kasmudi langsung melihat proyek lapangan.

“Iya nanti akan diperbaiki. Jangan sampai demikian, apalagi ini juga menyangkut sekolah dan fasilitas,” ujarnya.

Besarkan pantauan, di lokasi juga tidak ada papan informasi proyek. Padahal papan tersebut merupakan bukti keterbukaan informasi yang biasa dipasang dalam proyek publik.

“Saya tidak hafal nominal dan sebagainya. Namun ada datanya di kantor,” jelas Kasmudi.

Ditambahkan Masan, pihaknya tak ingin ada pengerjaan proyek yag merugikan masyarakat. Terlebih, SMP 1 merupakan sekolah favorit.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →