Loading...
You are here:  Home  >  Uncategorised  >  Artikel ini

Keluarga Tak Yakin Jika Sarman Lakukan Tindakan Asusila di Arab Saudi



Reporter:    /  @ 16:30:54  /  8 November 2016

    Print       Email
Masriyatun menunjukkan foto suaminya, Sarman yang setahun lalu berangkat umrah dan hingga kini belum pulang dari Saudi.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Masriyatun menunjukkan foto suaminya, Sarman. Pihak keluarga tak yakin jika Sarman lakukan tindakan asusila seperti yang dituduhkan pihak kepolisian Arab Saudi. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Seorang jemaah umrah asal Desa Turusgede, Kecamatan Rembang, bernama Sarman (79) sudah setahun ini belum pulang ke rumah, akibat menjalani proses hukum di Arab Saudi.

Sarman divonis pengadilan Arab Saudi dengan hukuman 80 kali cambuk dan 6 bulan penjara, dengan tuduhan telah melakukan tindakan asusila. Kronologinya, ketika Sarman dan istrinya pada November 2015 lalu berangkat umrah melalui biro jasa perjalanan Namira Tour.

Ketika baru sehari di Makkah, Sarman hilang dari pemondokan. Teman satu pemondokan, ada yang melihat Sarman diajak oleh seorang pria dengan ciri fisik berkulit hitam. Setelah dicari-cari kesana-kemari, akhirnya Askar (polisi Arab Saudi) menemukannya sedang bersama dengan seorang pria Yaman di dalam toilet.

Kemudian, Sarman dibawa ke kantor Askar untuk menjalani pemeriksaan. Askar lalu menuduh Sarman berbuat asusila dengan orang Yaman, didasarkan bukti rekaman CCTV. Terkait kasus ini, Sarman juga divonis pengadilan Arab Saudi dengan hukuman 80 kali cambuk dan 6 bulan penjara

Namun demikian, salah satu cucu Sarman Ahmad Asmui tak yakin dengan tindakan yang dilakukan kakeknya tersebut. Dirinya juga masih belum tahu kebenarannya seperti apa. “Kami masih belum yakin terkait tuduhan itu. Namu demikian, kita tunggu saja Mbah Sarman pulang, karena kini kabarnya sudah berada di Kedutaan Besar Indonesia di Arab,” ungkapnya.

Baca juga : Sarman, Jemaah Umrah Lansia Asal Rembang yang Sudah Setahun Belum Kembali ke Rumah

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →