Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Perpanjangan Batas Waktu Penggunaan Kapal Cantrang Diharapkan Dikabulkan Kementerian Kelautan dan Perikanan



Reporter:    /  @ 15:00:29  /  8 November 2016

    Print       Email
Aktivitas di tempat pelelangan ikan di Rembang. Sebagian nelayan di Rembang  berharap agar ada perpanjangan batas waktu penggunaan cantrang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Aktivitas di tempat pelelangan ikan di Rembang. Sebagian nelayan di Rembang berharap agar ada perpanjangan batas waktu penggunaan cantrang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sebagian nelayan di Rembang berharap, upaya Bupati Rembang Abdul Hafidz untuk meminta perpanjangan batas waktu penggunaa kalap cantrang dapat dikabulkan oleh pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Mengingat, sampai saat ini masih banyak nelayan di Rembang yang memiliki pinjaman dari bank untuk modal membeli alat tangkap beberapa waktu lalu dan hingga kini belum lunas. Sehingga, jika perpanjangan waktu benar-benar diberlakukan sampai 2016 ini, dikhawatirkan nelayan akan keberatan untuk mengembalikan modal dari bank tersebut.

Salah seorang nelayan di Rembang Suhadi mengatakan, pihaknya saat ini juga masih berharap apa yang diusulkan Bupati Rembang kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan terkait perpanjangan batas waktu yang sejatinya hanya sampai 2016 ini.“Kami berharap pemerintah pusat bisa mengabulkan usulan Pak Bupati. Sehingga, perpanjangan batas waktu bisa dilakukan,” ujarnya.

Perlu diketahui, larangan kapal cantrang tersebut sudah termaktub dalam Permen Kelautan dan Perikanan Nomor 2 Tahun 2015 yang mengatur tentang pelarangan alat penangkapan ikan pukat hela (trawls) dan pukat tarik (seine nets).

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →