Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Usai Beli Buku, Ini yang Dilakukan Puluhan Siswa di Rembang



Reporter:    /  @ 13:00:56  /  7 November 2016

    Print       Email
 Dina (kanan) bersama beberapa temannya sedang merangkum materi dari buku yang dibelinya di Balai Kartini Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Dina (kanan) bersama beberapa temannya sedang merangkum materi dari buku yang dibelinya di Balai Kartini Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pameran buku yang digelar Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Rembang di Balai Kartini Rembang pada 1-7 November ini, mendapatkan respon positif dari masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

Bahkan, beberapa siswa yang datang ke Balai Kartini untuk membeli buku, terlihat tidak hanya langsung membaca isi buku yang dibelinya tersebut, tetapai juga langsung dirangkum materinya di tempat yang telah disediakan pihak penyelenggara.

Dina misalnya. Siswi salah satu SMP di Rembang ini, langsung membaca materi buku tersebut dan merangkumnya. “Saya beli buku pelajaran bahasa Indonesia, dan isi dari materinya langsung saya rangkum sekalian di sini,” ujarnya.

Dengan begitu katanya, materi yang ada di dalam buku tersebut bisa dipahami dan mudah untuk diingat-ingat. Sehingga, hal itu sangat membantu dirinya untuk menguasai materi pelajaran bahasa Indonesia, yang selama ini juga diajarkan di sekolah.

Dina tidak sendirian, ternyata, ada puluhan siswa lainnya yang juga melakukan aktivitas yang sama. Yakni, usai membeli buku di beberapa stand yang tersedia, mereka juga langsung membaca dan merangkum materinya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →