Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Sukun Special Bicycle Community (SSBC) Kudus Bersepeda ke Bungker Gunung Merapi



   /  @ 18:19:11  /  7 November 2016

    Print       Email
Para anggota SSBC Kudus berfoto bareng saat gowes di Bungker Kaliadem Gunung Merapi Yogyakarta. (SSBC KUDUS)

Para anggota SSBC Kudus berfoto bareng saat gowes di Bungker Kaliadem Gunung Merapi Yogyakarta. (SSBC KUDUS)

MuriaNewsCom, Kudus – Kali ini, Sukun Special Bicycle Community (SSBC) Kudus melanglang ke tempat jauh, yaitu melakukan gowes ke Yogyakarta. Adapun rute yang dilalui ekstrem. Yakni anggota SSBC naik gunung dan melintas di permukaan jalan terjal.

Tepatnya adalah di lokasi bungker Kaliadem Gunung Merapi. Lokasi itu memiliki ketinggian di atas rata-rata. Praktis, itu harus ditempuh dengan kemampuan dan kekuatan ekstra guna sampai di garis finis.

Anggota SSBC, Kang Kary mengatakan, kegiatan gowes berlangsung dua hari, 30-31 Oktober 2016. Pada 30 Oktober, anggota SSBC berangkat dari Kudus menggunakan dua armada, dengan 10 sepeda sekitar pukul 20.00 WIB.

”Sekitar pukul 24.00 WIB kami sudah sampai di Merapi. Sekitar pukul 05.30 WIB, kami melakukan persiapan termasuk setting sepeda di parkir wisata Kaliadem. Nah pukul 07.30 WIB kami sudah mulai gowes ke arah bungker,” kata dia.

Untuk melintas medan yang bebatuan, anggota SSBC harus hati-hati. Jika tidak, maka akan berbahaya.

”Tapi, kesulitan itu terbayarkan. Pemandangan yang indah menjadi obat tersendiri saat mencapai puncak bungker. Rasa-rasanya saya ingin kembali gowes di sana,” ungkapnya.

Setelah di bungker, gowes dilanjutkan ke kawasan wisata Candi Prambanan. Setelah selesai, mereka kembali ke Kudus sekitar pukul 15.30 WIB.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →