Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pohon Tumbang di Jalur Wirosari-Kradenan Nyaris Timpa Pengendara Bermotor



Reporter:    /  @ 17:02:03  /  7 November 2016

    Print       Email
Pohon penghijauan di jalur Wirosari-Kradenan roboh saat hujan deras, Senin (7/11/2016) sore. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pohon penghijauan di jalur Wirosari-Kradenan roboh saat hujan deras, Senin (7/11/2016) sore. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Bagi pengendara yang melintasi wilayah Grobogan sebaiknya bersikap hati-hati ketika hujan turun. Sebab, saat hujan mengguyur, seringkali disertai hembusan angin kencang yang menyebabkan banyak pohon penghijauan roboh.

Seperti yang terjadi Senin (7/11/2016) sore di jalur Wirosari-Kradenan. Saat hujan mengguyur, ada sejumlah pohon yang roboh. Sebagian pohon yang roboh ini melintang di jalan raya sehingga mengganggu kendaraan yang lewat.

“Ini ada beberapa pohon yang roboh ke jalan. Tadi, hujannya deras sekali disertai angin kencang,” kata Handoko, salah seorang warga Kradenan yang mengabarkan informasi tersebut.

Beberapa pengendara dibantu warga, langsung berupaya menyingkirkan pohon tumbang berukuran kecil yang melintang dijalan supaya kendaraan bisa lewat. Namun, untuk pohon yang berukuran lebih besar terpaksa hanya disinggkirkan cabang dan rantingnya. Sebab, mereka butuh peralatan untuk menebang batang pohon tersebut.“Kita bereskan sebisa mungkin supaya kendaraan bisa lewat. Untuk pohon yang besar masih nunggu zenso (gergaji mesin),” katanya.

Informasi tambahan yang didapat menyebutkan, selain pohon, ada juga baliho yang tumbang terkena hempasan angin kencang. Meski demikian, peristiwa itu tidak sampai menyebabkan adanya kendaraan maupun orang yang tertimba pohon dan baliho roboh.

Beberapa hari sebelumnya, juga sudah banyak pohon tumbang ketika hujan deras mengguyur. Antara lain di ruas jalan Danyang-Pulukulon, dan jalan lingkar utara Purwodadi.

Kemudian, pohon tumbang juga sempat terjadi di areal parkir kendaraan karyawan RSUD Purwodadi. Dalam kejadian ini, ada beberapa sepeda motor rusak karena tertimpa pohon mangga yang roboh.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →