Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Peredaran Miras dan Narkoba Menggila, Ini yang Dilakukan Polsek Kembang Jepara



   /  @ 14:30:06  /  7 November 2016

    Print       Email
perangi-narkoba2

Polisi melakukan kegiatan pencegahan narkoba di Kembang, Jepara. (Tribratanewsjepara.com)

MuriaNewsCom, Jepara – Kepala Kepolisian Sektor Kembang Resor Jepara, Jawa Tengah, AKP Budi Wiyono memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Miras di Desa Jinggotan.

Penyuluhan disampaikan kepada 50 anggota karang taruna untuk memberikan ilmu dan pengetahuan yang lebih tentang bahaya narkoba dan miras. Turut hadir Petinggi (Kepala Desa) Jinggotan dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Jinggotan serta Kapolsek Kembang AKP Budi Wiyono bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas.

AKP Budi menyampaikan materi mengenai jenis-jenis narkoba dan efek samping atau dampak dari pemakaian narkoba terhadap kesehatan tubuh manusia. Selain itu juga memberikan gambaran akibat penyalahgunaan narkoba dari segi kesehatan, hukum, agama, lingkungan masyarakat dan dampak akibat selanjutnya orang yang melakukan penyalahgunaan narkoba apa nasib yang terjadi yang menimpa dirinya yang akan datang.

“Diharapkan usai dilaksanakan kegiatan pelatihan ini para peserta dari karang taruna ataupun semua yang hadir dapat menyampaikan ilmu dari pelatihan yang sudah dilaksanakan kepada orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, ataupun ke tetangga-tetangga,” tutur Budi dikutip dari Tribratanewsjepara.com.

Kapolsek Kembang juga mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menolak dan bersama-sama memerangi peredaran dan pemakaian Narkoba di lingkungan masyarakat tempat tinggalnya. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Di antaranya dengan memberikan informasi kepada kepolisian baik melalui Bhabinkamtibmas yang ada di desanya maupun melalui SMS, email maupun media lainnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →