Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Polisi Ini Beri Kejutan untuk Pramuka Saka Bhayangkara Blora



   /  @ 01:00:04  /  6 November 2016

    Print       Email
Seorang polisi mendatangi anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang sedang latihan di Alun-alun Blora. (Polres Blora)

Seorang polisi mendatangi anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang sedang latihan di Alun-alun Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda melakukan kegiatan patroli untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah Kota Blora.

I Gede berpatroli ke arah Alun-alun Kota Blora. Saat itu, I Gede melihat ada Saka Bhayangkara yang sedang berkumpul dan berlatih yel-yel. Melihat itu, I Gede Arda tertarik dan berhenti kemudian menyambangi anggota Pramuka Saka Bhayangkara tersebut di Alun-alun Kota Blora.

Seketika, anggota pramuka grogi dan sungkan. I Gede Arda menyapa dengan lembut anggota. Kemudian mencairlah suasana yang semula tegang menjadi santai dan akrab.

I Gede Arda menyampaikan rasa bangganya kepada Pramuka Saka Bhayangkara. “ Kami mengharapkan bahwa Pramuka Saka Bhayangkara ini harus tetap dipertahankan karena mendidik dan melatih generasi muda untuk disiplin, mandiri dan mampu menguasai ketrampilan yang orang lain tidak punya,” katanya.

Pramuka Saka Bhayangkara merupakan kebanggaan kepolisian karena di setiap kegiatan polisi, Saka Bhayangkara ikut membantu seperti pengaturan lalu lintas, pengamanan membantu menghadapi bencana alam.

“Harapannya dapat menerapkan nilai-nilai yang baik dalam kehidupan bermasyarakat mampu menjadi contoh dan mampu menolong orang lain yang membutuhkan,” tutup I Gede Arda.

Di sela-sela pembinaannya, I Gede Arda memberikan pertanyaan dan apabila berhasil menjawab mendapatkan hadiah. Suasana ramai dan akrab tiba-tiba tercipta.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →