Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tim Voli Putri Smansa Purwodadi Akhirnya Harus Puas jadi Runner Up di Turnamen Taruna Nusantara Cup



Reporter:    /  @ 19:10:27  /  5 November 2016

    Print       Email
Pelatih tim Smansa Purwodadi Suhirman saat memberikan pengarahan pada anak asuhnya ketika mengikuti turnamen Taruna Nusantara. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pelatih tim Smansa Purwodadi Suhirman saat memberikan pengarahan pada anak asuhnya ketika mengikuti turnamen Taruna Nusantara. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Meski sudah berjuang maksimal, Tim Voli Putri SMAN 1 (Smansa) Purwodadi akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya, Tim SMAN 1 Tuntang, Kabupaten Semarang.

Dalam laga final Turnamen Taruna Nusantara Cup yang digelar Sabtu (5/11/2016) sore, tim asuhan Suhirman kalah dengan skor 3-1. “Kita dapat peringkat II. Tadi finalnya kalah 3-1,” kata Pelatih Tim Smansa Purwodadi Suhirman dalam pesan singkatnya.

Menurutnya, sebenarnya, pihaknya sudah melakukan persiapan khusus untuk pertandingan final. Namun, lawannya memang dinilai tampil lebih bagus, terutama dalam hal bertahan.“Pertahanan lawan memang saya akui rapat sekali. Kita cukup kesulitan melakukan penyerangan,” sambungnya.

Sementara itu, meski hanya mampu jadi runner up, namun hasil itu dinilai sudah istimewa. Sebab, sejak awal, Tim Smansa itu hanya dipatok target bisa masuk semifinal.

“Bisa masuk final itu sudah melampaui target. Jadi, keberhasilan dapat peringkat II saya rasa sudah istimewa. Anak-anak sudah berjuang keras sejak babak awal,” cetus Kepala Smansa Purwodadi Amin Hidayat.

Selain lawan tampil lebih baik, Amin menyatakan, bisa jadi faktor kelelahan juga jadi penyebab kegagalan timnya jadi juara I. Sebab, para pemain harus bolak-balik dari Purwodadi ke Magelang lantaran ada jeda waktu tiap pertandingan yang dijalani.

“Hasil yang dicapai di Taruna Nusantara Cup 2016 ini tidak mengecewakan. Saya minta anak-anak tetap semangat karena masih banyak kesempatan yang bisa didapat,” imbuh Amin.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →