Selasa, 19 Maret 2024

3 Air Terjun di Jepara Ini Bikin Wisatamu Berkesan Selamanya

Akrom Hazami
Sabtu, 5 November 2016 13:42:11
Wisatawan menikmati pemandangan di Air Terjun Kedung Ombo Jepara. (Istiemewa)
Murianews, Jepara - Objek wisata di Jepara memang tidak ada habisnya dieksplorasi. Di antaranya adalah objek wisata alam seperti halnya air terjun. Dikutip dari beberapa sumber yang diolah,sSetidaknya ada tiga objek wisata air terjun di Jepara yang bikin wisatawan betah berlama-lama menikmatinya.  
  1. Air Terjun Songgo Langit
[caption id="attachment_99895" align="alignleft" width="565"]Suasana objek wisata Air Terjun Songgolangit, Jepara. (Istimewa) Suasana objek wisata Air Terjun Songgolangit, Jepara. (Istimewa)[/caption] Objek wisata ini terletak di Desa Bucu, Kecamatan Kembang 30 km sebelah utara dari Kota Jepara. Air terjun ini mempunyai ketinggian 80 meter dan lebar 2 meter. Panorama alam di sekitar objek wisata ini begitu indah dan udaranya cukup nyaman, sehingga sangat cocok untuk acara santai atau kegiatan rekreasi lainnya. Di tempat pula banyak dijumpai kupu-kupu yang beraneka ragam jumlahnya dengan warna-warni yang cukup indah. Untuk mencapai objek wisata tersebut dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan kondisi jalan beraspal.  
  1. Air Terjun Gembong
[caption id="attachment_99896" align="alignleft" width="565"]Sejumlah wisatawan asyik menikmati Air Terjun Gembong, Jepara. (istimewa) Sejumlah wisatawan asyik menikmati Air Terjun Gembong, Jepara. (istimewa)[/caption] Objek wisata Air Terjun Gembong terletak di Dukuh Papasan, Bangsri, Jepara. Dengan luasnya 49.246 Ha, Sebelah utara berbatasan dengan Desa Srikandang, sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Desa Tanjung, pada sebelah barat berbatasan dengan Desa Kepuk, dan di sebelah timur berbatasan dengan Desa Dudakawu. Air Terjun Gembong terletak tidak jauh dari Air Terjun Kedung Ombo. Pengunjung bisa berjalan kaki sekitar 30 menit melewati jalan setapak yang telah disediakan. Tidak seperti Kedung Ombo, Air Terjun Gembong dilewati dengan sebuah perjalanan  yang lebih asyik dan menantang. Selain pengunjung tracking, wisatawan juga dapat melakukan olahraga motor trail di area ini karena medannya sangat mendukung dan menantang.
  1. Air Terjun Kedung Ombo
[caption id="attachment_99897" align="alignleft" width="565"]Suasana wisataw di Air Terjun Kedung Ombo, Jepara. (Istimewa) Suasana wisataw di Air Terjun Kedung Ombo, Jepara. (Istimewa)[/caption] Objek  wisata Air Terjun Kedung Ombo terletak di Dukuh Papasan, Bangsri, Jepara. Terdapat tumpukan bebatuan rapi berbentuk persegi, layaknya buatan manusia. Itu merupakan hasil dari aktivitas alamiah tanpa campur tangan manusia sama sekali. Jalur trekking menuju Air terjun Kedung Ombo memiliki panjang 2Km dan selama perjalanan akan disuguhkan pemandangan indah yang masih alami. Dengan melewati medan persawahan, hutan dan sungai bebatuan yang masih alami serta udara yang sejuk sehingga membuat perjalanan semakin menyenangkan. Editor : Akrom Hazami

Baca Juga

Komentar