Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tingkatkan Minat Baca Melalui Pameran Buku



Reporter:    /  @ 12:35:54  /  5 November 2016

    Print       Email
Beberapa siswa SD tampak sedang memilih buku pada acara pameran buku yang digelar di Balai Kartini Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa siswa SD tampak sedang memilih buku pada acara pameran buku yang digelar di Balai Kartini Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Rembang menggelar pameran buku di Balai Kartini Rembang, 1-7 November 2016. Pameran buku ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

Menurut Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Rembang Edi Winarno, dengan adanya pameran buku tersebut, diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan buku bacaan dan nantinya juga dapat memicu minat baca masyarakat.

“Rembang, sudah memproklamirkan diri sebagai salah satu daerah literasi. Sehingga, untuk mewujudkan daerah ini memang minat bacanya semakin meningkat, maka berbagai upaya kita lakukan. Di antaranya dengan menggelar pameran buku. Dengan begini, masyarakat bisa mendapatkan buku dengan mudah,” ujarnya.

Sejak dibuka pameran buku ini, katanya, antusias masyarakat untuk mengunjungi lokasi pameran buku sangat luar biasa. Tidak hanya dari Rembang saja, namun dari luar daerah, seperti Pati, Blora, Kudus dan Tuban juga datang.

Sementara itu, Ani Wulan, salah satu pengunjung yang merupakan siswa SD Kabongan Rembang mengatakan,  dirinya sangat senang dengan adanya pameran buku tersebut. Sebab, dirinya dapat memilih beberapa buku yang diinginkan. “Bukunya di sini cukup beragam serta harganya murah. Seperti buku bahas Indoensia yang saya beli ini harganya Cuma Rp 24 ribu. Harga itu lebih murah dibandingkan dengan toko buku lainnya,” bebernya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →