Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Doa dari Sebuah Warung Kopi di Rembang Agar Jakarta Aman



Reporter:    /  @ 19:15:13  /  4 November 2016

    Print       Email
Beberapa warga terlihat menikmati kopi di kedai Suparno. Mereka juga mendoakan agar Jakarta tetap aman. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa warga terlihat menikmati kopi di kedai Suparno. Mereka juga mendoakan agar Jakarta tetap aman. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Aksi unjuk rasa 4 November oleh ribuan umat Muslim di Jakarta terkait dengan dugaan penistaan ayat suci Alquran oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyita perhatian publik. Tak terkecuali masyarakat Rembang.

Salah satu kedai kopi yang berada di kawasan Alun-alun Rembang, bahkan menawarkan kopi gratis untuk pengunjung, pada hari ini, Jumat (4/11/2016). Suparno, pemilik kedai kopi mengajak masyarakat untuk berdoa, agar Jakarta tetap damai, dan unjuk rasa yang berlangsung juga berjalan aman.

Di bagian depan kedai miliknya, Suparno sengaja memasang poster dari kertas yang bertuliskan “Berdoa Jakarta Aman”, “Ngopi Gratis, Dalam Jakarta Damai, Indonesia Ayem.”.Setidaknya, dirinya pada hari ini menyediakan 500 gelas kopi secara gratis kepada pengunjung.

“Saya tak ingin membela siapapun. Namun kita harus bisa menjaga kebersamaan dan mudah-mudahan semua umat tidak mudah terprovokasi. Kami berharap, agar aksi yang dilakukan saudara-saudaraku umat Muslim berjalan aman dan tidak ada kejadian yang tak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Yono, salah satu pengunjung mengatakan, apa yang dilakukan Suparno bisa menjadi salah satu cara untuk membuat masyarakat tetap guyub. “Saya apresiasi apa yang dilakukan Pak Suparno ini. Dengan begini, warga bisa saling sapa, dan kita dari sini juga sama-sama berdoa agar situasi di Jakarta tetap aman. Ini adalah sebuah pesan kedamaian,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →