Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
RANPERDA LALU LINTAS, SOLUSI TEPAT ATASI KERUWETAN?

DPRD Dukung Perda Lalu Lintas di Kudus yang Masih Semrawut



Reporter:    /  @ 21:00:35  /  4 November 2016

    Print       Email
lalin

Pengguna kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman Kudus, Jumat (4/11/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembuatan Perda tentang Lalu Lintas di Kudus kini masih dalam draf. Menurut anggota DPRD Kudus, hal itu sangat dibutuhkan mengingat lalu lintas di kota setempat masih semrawut.

Sekretaris Komisi C DPRD Kudus Ahmad Fatkhul Aziz mengatakan, Kudus sangat membutuhkan Perda Lalu Lintas. Hal itu dibutuhkan untuk mengatur lalu lintas, khususnya tentang parkir dan juga kendaraan besar yang masuk perkotaan.

“Dengan adanya perda, maka akan mudah untuk mengaturnya. Jika melanggar maka tinggal apa yang ada dalam perda dapat dilaksanakan oleh petugas yang menanganinya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia berharap draf tentang ranperda dapat segera diusulkan kepada dewan. Untuk kemudian dibahas dan selanjutnya disahkan. Semakin cepat diusulkan maka pelaksanaan juga makin cepat pula.

Pernyataan tersebut juga didukung Nur Khabsyin, anggota DPRD Kudus lainnya. Menurut Khabsyin, Kudus membutuhkan aturan yang bagus tentang lalu lintas. Hal itu seharusnya dapat dituangkan dalam sebuah perda yang mengatur khusus lalu lintas.

“Lalu lintas Kudus butuh pembenahan. Untuk itulah dibutuhkan sebuah aturan yang tercakup dalam Perda guna mengaturnya,” imbuhnya.

Seperti halnya di Jalan Jenderal Sudirman, lokasi lain juga membutuhkan penataan lalu lintas.

Anggota Komisi C DPRD Kudus Supriyanto mengkritik tentang kebijakan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman. ebab masih banyak kemacetan yang ditimbulkan akibat hal itu.

“Harusnya dapat dikaji dulu dan direncanakan. Sebab di Jalan Jenderal Sudirman banyak tempat vital, seperti bank, polres hingga Pasar Kliwon. Jadi sebelum diberlakukan tempat parkir harusnya tata dulu,” jelasnya

Dia menambahkan,  rambu juga harusnya dibenahi terlebih dahulu agar tidak tidak semrawut dan mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →