Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Aksi 4 November, Pendemo Ahok di Kudus Kelilingi Lapangan Simpang Tujuh



Reporter:    /  @ 16:30:21  /  4 November 2016

    Print       Email
Pendemo melakukan aksinya mendukung gerakan nasional mengawal fatwa MUI untuk menghakimi Gubernur DKI, Basuki TP atau Ahok atas dugaan penistaan agama. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pendemo melakukan aksinya mendukung gerakan nasional mengawal fatwa MUI untuk menghakimi Gubernur DKI, Basuki TP atau Ahok atas dugaan penistaan agama. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan pengunjuk rasa yang melakukan aksi di Simpang Tujuh Kudus, melakukan aksi mengelilingi lapangan, Jumat (4/11/2016). Ratusan anggota Forum Ummat Islam berkeliling sambil menyuarakan tuntutan mereka.

Seperti halnya banyaknya spanduk yang dibawa. Mereka meminta Ahok supaya segera diadili. Hal itu sehubungan dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok yang menyinggung Surat Al Maidah 51.

Sarojo, pendemo yang menggekat aksi mengatakan. Ummat Islam Kudus menyatakan sikap untuk segera mengadili Ahok. Mereka ingin pemangku kebijakan berlaku adil tanpa pandangan Bulu. “Kami mengecam keras pernyataan tersebut, sebab itu adalah bentuk penistaan terhadap Islam. Dan itu menyakiti perasaan kaum muslim,” ungkapnya.

Pendemo juga meminta kepada aparat yang berwenang menindak secara tegas secepatnya. “Kami tidak Ingin umat Islam terpecah belah. Kami ingun bersatu dan menyuarakan hukum Ahok. Jangan pecah belah kami,” ungkapnya.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai yang memimpin langsung petugas melakukan pengamanan di lokasi mengatakan kalau pihaknya tidak membawa 200 petugas seperti yang pernah disampaikan. Malahan 300 petugas juga diturunkan untuk mengamankan unjuk rasa.”Ada 300 yang kami terjunkan. Sedangkan yang aksi sekitar 350 orang. Seperti kabar terakhir yang diterima,” ungkapnya.

Aksi bubar sekitar pukul 14.40 WIB. Suara takbir terus berkumandang hingga lokasi aksi kembali seperti biasa. Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Kudus yang mengatasnamakan Forum Ummat Islam Kudus, menggelar aksi unjuk rasa di depan Pendapa Kudus, Jumat (4/11/2016). Aksi tersebut sebagai sikap dalam mendukung gerakan nasional mengawal fatwa MUI untuk menghakimi Gubernur DKI, Basuki TP atau Ahok atas dugaan penistaan agama.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →