Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pendemo di Pati Desak Polisi Jebloskan Ahok ke Penjara



Reporter:    /  @ 15:55:17  /  4 November 2016

    Print       Email
 Massa pendemo Ahok menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemda Pati, Jumat (04/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Massa pendemo Ahok menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemda Pati, Jumat (04/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan umat Muslim yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Pati menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Pemkab Pati, Jumat (04/11/2016). Mereka mendesak polisi agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijebloskan ke penjara.

“Tuntutan kita hanya satu, tegakkan undang-undang yang berlaku, hukum Ahok. Umat Islam tidak anti-Kebhinnekaan. Ini bukan masalah politik, tapi masalah emosional keimanan,” kata peserta demo, Sigit Sulistyo.

Dalam Pasal 165 tentang Penodaan Agama, kata Sigit, sudah sangat jelas, hukumannya lima tahun. Namun, bagi dia, Ahok dijebloskan ke penjara sudah cukup menjadi bukti negara telah menjunjung tinggi hukum.

“Di Bali, orang hanya mengatakan, saya jijik dengan tempat seperti ini, sesajen, itu langsung dijebloskan di penjara selama tiga bulan. Tapi, kenapa Ahok sampai sekarang belum dijebloskan di penjara. Kenapa? Apa yang terjadi di negeri ini, minta apa mereka?” ujar Sigit.

Karena itu, Sigit mengaku umat Islam akan tenang dan bisa tidur bila polisi sudah menyeret Ahok ke penjara. Kendati begitu, pihaknya menegaskan orang Islam cinta damai, tidak suka dengan kerusuhan.

Usai berorasi, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo naik ke truk di tengah kerumunan massa. Kapolres Pati sempat meneriakkan takbir berkali-kali dan menyampaikan apresiasi kepada massa yang sudah menggelar aksi unjuk rasa dengan damai.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →