Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Invitasi Bulu Tangkis PTS Jateng 2016 di UMK Dibuka Secara Resmi



   /  @ 23:37:06  /  4 November 2016

    Print       Email
umk-2

Peserta melakoni laga invitasi bulu tangkis PTS Jateng 2016 di Universitas Muria Kudus. (UMK)

MuriaNewsCom, Kudus – Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof Dr DYP Sugiharto Kons meminta agar semua pemain dari 43 perguruan tinggi swasta (PTS) dan satu tim dati Kopertis, menjaga netralitas dalam invitasi bulu tangkis PTS Jateng 2016.

Hal itu disampaikannya usai membuka secara resmi even tahunan yang dimulai sejak 2015 lalu. ‘’Untuk tahun ini, sebagai tuan rumah adalah Universitas Muria Kudus (UMK). Terima kasih atas kerja keras pihak UMK yang telah menyiapkan invitasi bulu tangkis ini,’’ ujarnya.

Dia mengemukakan, invitasi bulu tangkis ini sifatnya adalah rekreatif. ‘’Namun begitu, ada unsur prestasinya juga, sehingga pemain harus bersungguh-sungguh dalam bertanding dan menjunjung sportivitas dengan mematuhi berbagai aturan yang ada,’’ paparnya.

Sementara itu, invitasi bulu tangkis antar-PTS Jateng ini dibuka oleh koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng itu tepat pukul 09.05 WIB. Hadir dalam kesempatan itu Suparnyo, perwakilan dari Yayasan Pembina (YP.) UMK, serta paguyuban pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan.

Ahmad Sanuri, salah satu wasit, mengatakan, pihak PB Djarum menurunkan 16 wasit untuk dalam invitasi bulu tangkis PTS 2016 di Kabupaten Kudus ini. ‘’Pertandingan ini nantinya akan menggunakan delapan lapangan,’’ terangnya.

Sanuri yang melakoni menjadi wasit sejak 1998-an itu menambahkan, ada 22 pertandingan x 3 dalam kesempatan itu. ‘’Jadi total semuanya ada 66 pertandingan,’’ ujarnya yang sebelumnya aktif sebagai hakim garis dalam berbagai pertandingan bulu tangkis.

Mengemban tugas sebagai wasit ini, diakuinya sebagai amanah yang mesti diemban sebaik-baiknya. ‘’Para wasit dan tim hakim garis sudah berkoordinasi. Dalam menjalankan tugas ini, penekanannya ada di fokus, sehingga bisa wasit bisa memimpin pertandingan dengan baik bersama hakim garis yang bertugas,’’ paparnya.

Riyo Wuryanto, salah satu pemain dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), mengaku mendukung kegiatan invitasi bulu tangkis ini, karena untuk menjaga kebersamaan dan tali silaturahmi antar-PTS di Jateng.

‘’Harapannya, kegiatan invitasi bulu tangkis yang dimotori Kopertis Wilayah VI Jateng ini dipertahankan dan digelar rutin setiap tahun. Kalau bisa hadiahnya diperbanyak lagi,’’ katanya saat ditemui di sela-sela pertandingan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →