Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan Umat Islam di Pati Demo Tuntut Ahok Dihukum



Reporter:    /  @ 14:22:46  /  4 November 2016

    Print       Email
Ribuan umat muslim yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Pemkab Pati, Jumat (04/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ribuan umat muslim yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Pemkab Pati, Jumat (04/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan umat Muslim yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Pati menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Pemkab Pati, Jumat (04/11/2016). Mereka menuntut agar Gubernur DKI Jakarta, Ahok dihukum terkait dengan dugaan kasus penistaan Alquran Surat Al Maidah ayat 5.

Mereka meneriakkan takbir, sembari menggemakan lagu, “Hukum, hukum, hukum si Ahok. Hukum si Ahok, sekarang juga.” Mereka berorasi di depan Kantor Pemkab Pati, sembari membawa spanduk yang menuntut ahok diadili.

“Kami terpaksa menurut dijajah secara ekonomi, tapi lebih baik mati daripada dijajah agama kami. Pak polisi, kami turun ke jalan untuk membela Alquran. Bapak juga kan? Penghina Alquran adalah kafir, sekafir-kafirnya. Ahok merusak kebhinnekaan,” begitu sederet kalimat yang tertulis di puluhan spanduk.

Sigit Sulistyo, salah satu peserta demonstrasi mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut menjadi bagian dari seruan nasional untuk aksi bela Alquran, sekaligus mendukung fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurutnya, orang yang melecehkan Allah, Alquran dan rasul-Nya, hanya ada satu hukumannya dalam Islam, yaitu hukuman mati. Pasalnya, statusnya adalah pimpinan kafir.

Namun, mereka tidak menuntut Ahok dihukum mati. Mereka ingin Ahok diadili sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Karena itu, mereka ingin Polri bersikap tegas untuk segera memproses Ahok, setidaknya dijebloskan ke penjara.

Usai berorasi di depan Kantor Pemkab Pati, peserta demonstrasi kemudian menandatangani petisi di depan Masjid Agung Baitunnur Pati. Petisi itu berisi dukungan MUI dan menuntut Ahok dihukum, karena telah menistakan Alquran Surat Al Maidah ayat 1.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →