Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Aksi 4 November,  Ratusan Warga Kudus Demo Adili Ahok



Reporter:    /  @ 13:58:45  /  4 November 2016

    Print       Email
Pendemo melakukan aksinya mendukung gerakan nasional mengawal fatwa MUI untuk menghakimi Gubernur DKI, Basuki TP atau Ahok atas dugaan penistaan agama. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pendemo melakukan aksinya mendukung gerakan nasional mengawal fatwa MUI untuk menghakimi Gubernur DKI, Basuki TP atau Ahok atas dugaan penistaan agama. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan warga Kudus yang mengatasnamakan Forum Ummat Islam Kudus, menggelar aksi unjuk rasa di depan Pendapa Kudus, Jumat (4/11/2016). Aksi tersebut sebagai sikap dalam mendukung gerakan nasional mengawal fatwa MUI untuk menghakimi Gubernur DKI, Basuki TP atau Ahok atas dugaan penistaan agama.

Aksi berlangsung di bawah terik matahari. Dengan baju serba putih dan bersorban, massa menggelar orasi secara bergantian usai Salat Jumat. Acara unjuk rasa dimulai sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam aksi yang dilakukan, massa juga menggalang aksi tanda tangan dukungan untuk hakimi Ahok atas kasus tersebut. Massa mengutuk Ahok agar mendapatkan hukuman sebagaimana mestinya lantaran dianggap melecehkan.

Selain membagikan selebaran, massa juga membawa spanduk berbagai ukuran yang bertuliskan bernada tegakkan hukum untuk Ahok. Seperti halnya tangkap penghina Alquran, proses hukum penghina Ulama, tegakkan keadilan hukum Ahok, Ahok memecah belah Islam dan lain sebagainya.

Massa juga mengibarkan bendera merah putih dan juga bendera identitas mereka masing-masing. Pendemo datang berasal dari berbagai kalangan, seperti halnya sejumlah LSM, organisasi masyarakat, santri, HTI, dan juga organisasi masyarakat lainnya yang terdapat di Kudus.

Dalam selebaran yang dibagikan, Forum Ummat Islam Kudus terdiri dari 18 kelompok. Di antaranya adalah Pemuda Bulan Bintang, Hidayatullah, FKAM, KAMMI, Al – Banyan, Gerakan Pemuda Ka’bah PII, Ponpes Qudsiyah, HTI dan lain sebagainya.

Aksi dipimpin oleh Arwani, dengan secara bergantian menyuarakan dukungan untuk Adili Ahok. “Hukum dan adili Ahok. Marilah semuanya bergabung,” ungkapnya saat orasi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →