Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Personel KPH Mantingan Bakal Dibekali Senpi



Reporter:    /  @ 08:00:13  /  4 November 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 35 personel dari Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Mantingan Rembang bakal dibekali dengan senjata api (senpi). Hal ini diperlukan, untuk mengantisipasi adanya kerawanan aksi pencurian kayu.

Administratur KPH Mantingan Toni Kuspuja mengatakan, untuk bisa menggunakan senjata api, nantinya, personel akan mengikuti tes psikologis dan lainnya, sebagai prosedur dalam menggunakan senjata api.

“Yang dapat menggunakan senjata api ini memang bukan sembarang personel. Yang bisa adalah mereka yang sudah lulus tes terkait penggunaan senjata api. Jadi mereka yang dinilai tak layak menggunakan senpi, tentunya juga tak bisa menggunakan,” ungkapnya.

Menurutnya, personel yang bakal dibekali dengan senpi tersebut, yakni Kepala Resort Polisi Hutan (RPH) dan Polisi Hutan Mobil (Polhutmob). Petugas tersebut, dinilai perlu adanya perlengkapan senjata, mengingat kerawanan tindakan kriminal pelaku pencurian.Namun demikian, pihaknya tetap akan mengedepankan langkah persuasif. Yakni dengan cara program pengelolaan hutan bersama masyarakat atau PHBM.

“Kenapa perlu perlengkapan senpi, karena, beberapa waktu lalu pernah ada peristiwa di perbatasan hutan Rembang dan Blora, pelaku pencurian kayu ini nekat menyerang petugas Perhutani yang ketika itu sedang melakukan patrol. Pelaku pencurian ini, biasanya tak sendirian,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →