MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping
Banner Kuping Kanan

SD 1 Barongan Kudus Akan Dibangun Kolam Renang

INFO DPRD KABUPATEN KUDUS

32
Ketua DPRD Kudus Masan mengunjungi SD 1 Barongan, Kabupaten Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Ketua DPRD Kudus Masan mengunjungi SD 1 Barongan, Kabupaten Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua DPRD Kudus Masan mengusulkan agar SD 1 Barongan membangun kolam renang di sekolah tersebut. Hal itu guna menunjang fasilitasnya sebagai sekolah favorit.

Masan yang datang ke lokasi sekolah tersebut, Kamis (3/11/2016), mengatakan pembangunan nantinya terdiri dari tiga lantai. Di lantai dasar akan digunakan untuk aula sekolah, di lantai dua digunakan sebagai ruang kelas dan lantai tiga atau paling atas sebagai kolam renang.

“Ini merupakan usulan saya, apalagi ini merupakan sekolah yang unggulan serta favorit di Kudus. Khususnya daerah perkotaan di Kudus,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Untuk membuat bangunan yang bagus itu, kata dia, membutuhkan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar. Anggaran tersebut akan diusulkan pada APBD Murni, yang akan dibahas dalam waktu dekat ini.

Pihaknya tidak khawatir jika nantinya akan bocor akibat kolam renang yang ada di lantai atas. Sebab perencanaan yang dibuat juga pasti memperhitungkan itu semua.

Selain kolam renang, di lantai atas juga akan terdapat gedung olahraga. “Rencananya paripurna APBD akan disahkan pada 25 November ini. Jadi Januari  sudah bisa dimulai pengerjaan proyek yang bersumber APBD,” imbuhnya.

Pihaknya tidak sepakat melihat sekolah yang menjadi unggulan memiliki spesifikasi yang tidak sesuai dengan standar nasional. Seperti halnya ukuran kelas yang hanya 7 x 7 meter saja. Padahal standarnya 7 x 9 meter untuk tiap kelas.

“Ini dapat menjadi percontohan tingkat nasional. Dengan standar kelas yang bagus dan sesuai, maka pembelajaran juga akan nyaman,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.