Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Anggota TNI di Pati Juga Bisa Kembangkan Ternak Sapi Lho



Reporter:    /  @ 17:30:12  /  3 November 2016

    Print       Email
Seorang anggota TNI memberikan makan sapi yang dikembangkan Kodim 0718/Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Seorang anggota TNI memberikan makan sapi yang dikembangkan Kodim 0718/Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Anggota TNI, selama ini identik dengan perang, pertahanan wilayah NKRI, keamanan dan tugas-tugas keprajuritan lainnya. Namun, anggota TNI saat ini memiliki tugas untuk manunggal dengan rakyat.

Karenanya, tidak jarang anggota TNI yang terlibat dalam mewujudkan swasembada pangan, ketahanan pangan nasional, dan sebagainya. Di Kodim 0718/Pati, misalnya.

Komando Distrik Militer yang menaungi wilayah teritorial Kabupaten Pati ini juga ikut berternak sapi. Upaya ternak sapi tersebut diharapkan bisa mengenalkan kepada masyarakat bahwa anggota TNI AD juga bisa beternak sapi yang menjadi salah satu cara untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Penanggung jawab peternakan sapi lokal Kodim 0718/Pati, Kapten Kav Suyatno menuturkan, program tersebut sebetulnya sudah lama dicanangkan. Namun, keberhasilan dari kegiatan beternak sapi mulai terlihat sekarang.

“Saat ini, sudah ada sekitar sepuluh ekor sapi, tiga di antaranya sudah hamil secara bersamaan. Ini sudah tiga bulan hamil. Anaknya nanti akan terus dikembangkan menjadi anakan yang berkualitas,” kata Kapten Kav Suyatno.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, peternakan sapi lokal yang dilakukan Kodim 0718/Pati akan terus dikembangkan dan diperkenalkan kepada warga Pati supaya bisa menjadi inspirasi bersama.

“Sapi-sapi yang diternakkan Kodim 0718/Pati ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah yang bekerja sama, baik mitra kerja, jajaran Forkopimda Kabupaten Pati, serta hasil komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Program ini menjadi bagian dari upaya anggota TNI AD untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional,” pungkas Andri.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →