Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Polwan Cantik Patroli Keliling Blora Tiap Hari



   /  @ 15:04:50  /  3 November 2016

    Print       Email
polwan

Personel Polwan Polres Blora saat melakukan patroli di jalan Blora. (Tim Berita Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Setiap hari, personel Polwan Polres Blora dari Satuan Shabara melaksanakan kegiatan patroli bersepeda rutin. Patroli bersepeda ini mengambil rute seputaran jalan protokol Kota Blora pada waktu jam sibuk warga. Di antaranya adalah waktu pagi hari.

Patroli bersepeda ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan mengatisipasi tindak kejahatan pada saat warga masyarakat sedang mengawali harinya untuk bekerja atau beraktivitas lain.

Kegiatan ini juga untuk memantau situasi Kota Blora dan patroli ini juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat apabila membutuhkan kehadiran polisi seperti di jalan persimpangan. Sebab polisi siap memberikan pengaturan lalu lintas mengantisipasi kemacetan arus dan kecelakaan lalu lintas.

Menurut Kasat Shabara Polres Blora AKP Dzamroji Ghozali, patroli bersepeda setiap hari adalah terobosan kreatif yang digagas oleh Satuan Shabara Polres Blora. “Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Blora pada saat jam sibuk dan rawan kamseltibcarlantas,” katanya dikutip dari Polres Blora.

Dipilihnya polwan sebagai petugas patroli karena supaya masyarakat tidak merasa canggung dan senang dengan polri. Karena Polwan Polres Blora selalu ramah dan siap sedia melayani, melindungi,dan mengayomi masyarakat.  “Insya Allah kondisi di Jakarta tidak berpengaruh di sini. Toh, Blora juga tengah disibukkan dengan acara akbar MHQ”, imbuhnya.

Perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Blora, Puji Widodo berharap agar umat beragama dapat membedakan mana persoalan agama, dan mana persoalan politik. Juga menyampaikan bahwa sampai saat ini di Blora tidak dimungkinkan ada yang ikut demo pada tanggal 4 November nanti di Jakarta. Hal ini dikarenakan peran FKUB di Blora berjalan dengan baik, sehingga dapat tercipta kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Blora.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Blora, KH Ishad Shofawi berpesan agar umat beragama harus pintar dalam menyikapi hal-hal yang berbau SARA. Apabila ada masalah harus di selesaikan dengan cara yang baik dan jangan merusak keanekaragaman umat beragama yang telah tercipta.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →