Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Siaga Satu, Polres Kudus Siagakan 200 Petugas Amankan Aksi 4 November



Reporter:    /  @ 07:30:17  /  3 November 2016

    Print       Email
polisi

ilustrasi

MuriaNewsCom, Kudus – Sedikitnya 200 petugas Polres Kudus akan disiagakan untuk pengamanan rencana aksi 4 November nanti. Ratusan petugas disiagakan untuk mengamankan. Polisi memberlakukan status siaga satu.

Kapolres Kudus, AKBP Andy Rifai,  mengatakan, siaga satu yang dilakukan merupakan perintah dari Kapolri. Selain mengamankan juga instruksi tersendiri untuk mengantisipasi adanya dinamika di lapangan, pada 4 November nanti.

“Perintah yang kami terima siaga satu, sedangkan memgenai unjuk rasa terkait ratusan petugas sudah siap. Tidak hanya itu, mereka juga dilengkapi dengan kendaraan taktis,” kata Andy kepada MuriaNewsCom  Rabu (2/11/2016).

Apel kesiapsiagaan juga sudah digelar Rabu pagi. Hal itu untuk mengantisipasi dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terkait adanya rencana aksi demonstrasi, terkait isu penistaan agama.

Menurutnya berdasarkan  informasi yang diterima. Polisi tidak menerima ada elemen masyarakat Kudus yang akan ke Jakarta terkait dengan aksi tersebut. Namun beberapa kelompok malahan akan aksi serupa di Kudus.

Selain aparat kepolisian, pihaknya juga menyiagakan tokoh agama dan forkopimda. Hal itu untuk mendinginkan suasana jika nantinya terjadi gejolak.

“Jangan sampai aksi yang dilakukan terprovokasi dan dimanfaatkan oleh kelompok tertentu. Jadi harus damai dan aman,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →