Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Aksi 4 November, TNI di Kudus Siap Dikerahkan



Reporter:    /  @ 22:00:25  /  2 November 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

MuriaNewsCom, Kudus – Selain polisi, Kodim 0722/Kudus juga menyatakan kesiagaan terkait pengamanan aksi 4 November 2016. Diketahui, pada saat tersebut rencananya akan ada aksi protes dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Komandan Kodim 0722/Kudus, Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, mengatakan pihaknya siap turun mengamankan jalannya aksi. Jika dibutuhkan, maka seluruh kekuatan di Kodim akan diterjunkan.

“Tidak masalah untuk unjuk rasa, itu bagian menyuarakan. Namun perlu diingat untuk tetap damai,”ungkapnya saat kegiatan FKUB di Polres Kudus.

Bupati Kudus Musthofa mengatakan bahwa Kudus ini aman dan kondusif. Situasi yang nyaman dan tenteram ini hendaknya terus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat. Sebagaimana teladan yang dicontohkan oleh Kanjeng Sunan Kudus yaitu toleransi.

“Meski di Kudus ini ada perbedaan tetapi masyarakat harus bisa menjaga kerukunan dan persaudaraan. Toleransi yang baik ini sudah dicontohkan oleh Kangjeng Sunan Kudus pada masanya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kudus ini juga menambahkan bahwa baik atau tidaknya Kudus tergantung dari seluruh masyarakat. Tentunya tidak ada satu pihak pun yang menghendaki Kudus tidak kondusif. Semuanya ingin Kudus semakin maju, dan masyarakatnya kian sejahtera.

“Dalam suasana yang tetap terjaga dengan baik ini, kita semua memiliki kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Jangan sampai ada yang tersesat dan kelaparan, kecuali kalau memang malas,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →