Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
RANPERDA LALU LINTAS, SOLUSI TEPAT ATASI KERUWETAN?

Jalan Jenderal Sudirman Kudus Positif 2 Arah, tapi Parkirnya Masih jadi Kendala



Reporter:    /  @ 21:00:14  /  2 November 2016

    Print       Email
Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto saat memberikan keterangan di kantornya, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto saat memberikan keterangan di kantornya, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Jalan Jenderal Sudirman Kudus kini sudah positif dua arah. Mesk demikian, penataan parkir masih jadi kendala. Sampai saat ini belum diketahui apakah nantinya akan berada di satu sisi atau dua sisi.

Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus pada pembuatan marka jalan. Jika itu sudah selesai, maka akan jelas jalur dua arahnya.

“Rencananya marka akan dicat pada Sabtu (5/11/2016) mendatang. Info tersebut kami dapatkan setelah kordinasi dengan pihak pengerjaan yang bersumber dari provinsi,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (2/11/2016).

Jika nantinya sudah terpasang marka, maka water barrier (alat pemisah jalan) yang terdapat di tengah jalan akan langsung diambil. Hal itu bakal membuat jalan lebih lebar dan pengguna tidak akan terganggu.

Diakuinya, keberadaannya memang mengganggu pengguna jalan. Namun jika diambil sebelum ada marka, maka ada pembatas jalan tidaklah jelas.

“Setelah itu kami akan koordinasi dengan pihak polres tentang parkirnya. Rencananya dalam pekan ini kami laksanakan,” imbuhnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, pihaknya belum dapat komentar banyak tentang jalan dua arah. Hanya melihat kondisi sekarang penataan parkir harus lebih ditata lagi.

“Kalau dua arah mampu mengurangi lebar jalan, sedangkan kalau satu sisi maka antrean panjang kendaraan akan nampak di sepanjang jalan Jenderal Sudirman,” ujarnya.

Pihaknya mendapatkan undangan rapat dengan Dishub terkait lalu lintas di Kudus besok pagi, namun sejauh ini belum ada pembahasan tentang penataan parkir di Jalan Jenderal Sudirman.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →