Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Soal Demo 4 November di Jakarta, Begini Penjelasan Kapolres Grobogan di Hadapan Ulama



Reporter:    /  @ 20:15:09  /  2 November 2016

    Print       Email
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat menyampaikan penjelasan dalam pertemuan Forum Silaturahmi Antarumat Beragama dan tokoh masyarakat di Gedung Riptaloka, Rabu (2/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat menyampaikan penjelasan dalam pertemuan Forum Silaturahmi Antarumat Beragama dan tokoh masyarakat di Gedung Riptaloka, Rabu (2/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Terkait adanya aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta pada 4 November mendatang, bisa dipastikan tidak ada warga Grobogan yang ikut serta. Hal itu ditegaskan Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning dalam pertemuan Forum Silaturahmi Antarumat Beragama dan Tokoh Masyarakat di Gedung Riptaloka Setda setempat, Rabu (2/10/2016).

“Dalam kesempatan ini, saya laporkan kepada Bupati dan semua tamu yang hadir bahwa dipastikan tidak ada warga dari Grobogan yang akan mengikuti aksi ini. Sampai hari ini, belum ada keberangkatan warga ke Jakarta terkait aksi itu,” tegas Agusman.

Menurut Agusman, pihaknya tidak pernah melarang bila ada warga yang akan ikut aksi. Tetapi dia meminta agar masyarakat menggunakan logika untuk memahami aksi ini, khususnya kepada para generasi muda.

Sebab, lanjutnya, para remaja biasanya lebih mudah terpancing dan ikut serta dalam sebuah aksi. Padahal mereka ini belum memahami terlebih dahulu maksud dan tujuan dilakukannya aksi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Agusman sempat menyampaikan apresiasinya pada para tokoh agama di Grobogan. Mereka selama ini sudah ikut andil dalam menciptakan suasana aman dan kondusif.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar semua komponen masyarakat ikut menjaga keutuhan bangsa. Masyarakat diminta tidak mudah percaya dengan adanya isu yang bisa merusak nilai persatuan dan kesatuan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →