Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Budiyono Imbau Warga Pati Tidak Terprovokasi Isu 4 November



Reporter:    /  @ 19:15:33  /  2 November 2016

    Print       Email
 Plt Bupati Pati Budiyono bersama dengan Forkopimda dalam silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat di Ruang Pragola Setda Pati, Rabu (02/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Plt Bupati Pati Budiyono bersama dengan Forkopimda dalam silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat di Ruang Pragola Setda Pati, Rabu (02/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Plt Bupati Pati Budiyono mengimbau kepada warga Pati untuk tidak terprovokasi dengan isu aksi demonstrasi yang dilakukan di DKI Jakarta, Jumat (04/11/2016) mendatang. Imbauan itu dilakukan agar warga Pati tetap kondusif.

“Saya sudah mengetahui kalau Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Pati akan menggelar aksi di depan Kantor Pemda Pati pada 4 November nanti. Kami tetap menghormati, karena menjadi bagian dari demokrasi selama itu tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Budiyono, Rabu (02/11/2016).

Dia juga mengaku, dampak panasnya Pilkada DKI Jakarta memang sampai ke Pati. Hal itu disebut wajar, mengingat DKI merupakan ibu kota negara yang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia.

Kendati begitu, dia meminta agar panasnya isu Pilkada DKI Jakarta tidak sampai mempengaruhi, apalagi membuat warga Pati terprovokasi. Maka, warga Pati mesti cerdas dalam mengolah isu yang sarat akan kepentingan politik tersebut.

“Semua masyarakat Pati harus menyikapi Pilkada DKI dengan hati yang dingin dan pemikiran yang cerdas. Jangan sampai isu-isu yang ditunggangi kepentingan-kepentingan politik justru membuat masyarakat terpecah belah,” imbau Budiyono.

Dia juga meminta kepada peserta yang akan mengikuti aksi long march dan orasi umum di Pati pada 4 November 2016, bisa mengutamakan kondusivitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat. “Jangan sampai aksi nanti justru mengganggu aktivitas masyarakat. Utamakan keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →