Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
RANPERDA LALU LINTAS, SOLUSI TEPAT ATASI KERUWETAN?

Jalan Dua Arah di Kudus Mampu Tingkatkan Ekonomi



Reporter:    /  @ 16:21:36  /  2 November 2016

    Print       Email
Pengguna jalan melintasi jalan Jenderal Sudirman Kudus yang telah diberlakukan dua arah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pengguna jalan melintasi jalan Jenderal Sudirman Kudus yang telah diberlakukan dua arah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pedagang Pasar Kliwon Kudus, Agus Sulistianto, mengatakan akses jalan raya yang menjadi dua arah, berdampak positif pada perekonomian.

Seperti halnya Jalan Jenderal Sudirman Kudus, yang jadi dua arah, sekitar satu bulan terakhir. Sejak jalan menjadi dua arah, perekonomian warga menjadi meningkat.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Kudus itu menuturkan, sejak jalur Jenderal Sudirman jadi dua arah, pihaknya memprediksikan terjadi peningkatan ekonomi warga 30 persen.

“Seperti halnya yang datang dari arah timur, mereka langsung lurus saja ke Kliwon tidak usah muter. Itu akan menguntungkan baik mereka maupun kami,” ujarnya.

Dia mengatakan jika saja jalur di Kudus yang satu arah diubah dua arah, tentu akan membuat tingkat perekonomian warga lebih berkembang. Sebab, warga tidak perlu lagi putar arah.

Seperti halnya jalan A Yani dan jalan lainnya yang searah. Jika jalan itu jadi dua arah, maka akan banyak toko atau tempat dagang baru berdiri di sepanjang jalan.

“Hanya, perlu dipikirkan juga untuk lokasi parkir agar tidak tertumpuk. Soalnya jika dibuka juga pasti banyak kendaraan yang parkir di sekitarnya,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →