Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Akhir 2016, Parkir Megah Pasar Kliwon Kudus Bisa Dipakai



Reporter:    /  @ 14:00:45  /  2 November 2016

    Print       Email
Pekerja melakukan aktivitasnya menyelesaikan banguna proyek tempat parkir Pasar Kliwon Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pekerja melakukan aktivitasnya menyelesaikan banguna proyek tempat parkir Pasar Kliwon Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan parkir megah Pasar Kliwon Kudus, kini hampir rampung. Pembangunannya dipastikan selesai tepat waktu.

Pengawas proyek, Sunyoto mengatakan pembangunan tempat parkir di Pasar Kliwon sudah hampir rampung. Saat ini, pembangunan parkir yang terdapat di sebelah barat pasar Kliwon sudah mencapai sekitar 90 persen.

“Ini tinggal finishing pembangunan saja, jadi bisa selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal pada awal Desember nanti,” katanya kepada MuriaNewsCom, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, proses pengerjaan yang sedang dilakukan adalah membuat dinding parkir di berbagai sisi bangunan. Selain itu, dibuatkan pula taman di sekeliling bangunan parkir untuk membuat area parkir lebih hijau.

Saat ini, tidak ditemui adanya kendala yang berarti dalam pembangunan. Melihat bangunan yang sudah tertutup atap, maka proses pengerjaan tidak akan terganggu meski kondisi hujan.

Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus, Andi Imam Santoso, mengatakan kalau tempat parkir itu sudah jadi, akan mampu menampung kendaraan hingga 200 mobil bahkan lebih. Parkir juga akan lebih rapi lantaran model parkir yang bertingkat.

“Lahan yang dibangun gedung parkir, mencapai luasan sekitar 60x 25 meter. Gedung parkir tersebut, berada persis pada sebelah barat pasar Kliwon dengan bangunan parkir setinggi lima lantai. Dengan asumsi tiap lantai adalah setengah seperti parkir di Hypermart dengan tiap lantai dihitung setengah lantai. Model yang digunakan juga menggunakan baja,” kata Andi.

Selain tempat parkir, lokasi parkir yang megah  juga dilengkapi dengan lift. Lift berada di tengah lokasi parkir sehingga  mempermudah pengunjung jika hendak ke lantai dasar pasar terbesar di Kudus.

Dalam membuat parkir yang megah itu, menghabiskan biaya Rp 22 miliar, yang diambil dari APBD murni 2016. Rencananya, bagian depan pasar nanti steril dari parkir pengunjung karena dialihkan ke gedung parkir baru. Kecuali untuk parkir bus wisata yang hendak ke Kliwon saja.

“Pembangunan harus selesai tepat waktu. Dan melihat kondisi sekarang semoga berjalan lancar sesuai dengan rencana,” ujarnya saat meninjau lokasi.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →