Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Personel Sat Sabhara Bersenjata Lengkap Tiba-tiba Berlarian Amankan Mapolres Rembang, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 13:22:54  /  2 November 2016

    Print       Email
Personel Sat Sabhara Polres Rembang mengikuti kegiatan alarm stelling di Mapolres Rembang, Rabu (2/11/2016). (Dok. Humas Polres Rembang)

Personel Sat Sabhara Polres Rembang mengikuti kegiatan alarm stelling di Mapolres Rembang, Rabu (2/11/2016). (Dok. Humas Polres Rembang)

MuriaNewsCom,Rembang – Lonceng dan alarm pada megaphone dibunyikan secara terus menerus sebagai tanda keadaan siaga. Mendapati situasi seperti ini, seluruh personel Sat Sabhara Polres Rembang dengan bersenjata lengkap langsung berlarian menempati posnya masing-masing.

Mapolres Rembang di bagian depan, belakang, kiri dan kanan langsung dijaga personel yang menggunakan senjata lengkap tersebut. Tak ketinggalan, tahanan dan barang barang penting yang ada di dalam Polres Rembang juga dijaga ketat.

Eits, jangan was-was dulu. Ini merupakan bagian dari kegiatan alarm setilling. Penempatan personel pada alrm stelling ini permanen dan telah ditetapkan dengan sprin Kapolres, sehingga apabila sewaktu-waktu dihadapkan kepada situasi darurat dan diperlukan pengamanan Polres Rembang semua personel sudah mengetahui tempatnya masing-masing. Dengan demikian, kesiap-siagaan personel dalam pengamanan Polres bisa dilaksanakan dengan cepat dan sesuai SOP yang telah ditetapkan.

“Kegiatan alarm stelling dilaksanakan untuk melatih seluruh personel, khususnya Sat Sabhara agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Polres Rembang apabila secara mendadak mendapatkan serangan dari luar dan dapat dilaksanakan sesuai SOP,” ujar Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Roy Irawan, Rabu (2/11/2016).

Dirinya juga menjelaskan, tujuan latihan tersebut untuk membekali personel agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan polres dengan sasaran mewujudkan pemahaman dan kemampuan mengaplikasi taktik dan teknik pengamanan polres, serta kemampuan bekerja sama dalam pengamanan, pengintaian, pengindentifikasian dan tindakan terhadap sasaran.

Selesai latihan, seluruh personel dikumpulkan di halaman Polres Rembang dan diberikan arahan oleh Kasat Sabhara. Dalam arahanya, Kasat Sabhara menyampaikan kegiatan pelatihan semacam ini akan terus kita laksanakan, apabila dihadapkan pada situasi yang sebenarnya, agar pergerakan personel lebih cepat dalam berkumpul serta cepat dalam menempati posnya masing-masing, dalam hal ini pengamanan polres.

“Masing-masing personel diharapkan sudah paham dan mengerti akan berbuat apa, bertanggung jawab kepada siapa dan di mana penugasannya. Bila diantara personel ada yang berhalangan hadir agar di koordinasikan, untuk mengetahui keberadaan anggota tersebut dan setelah selesai latihan pengamanan Polres Rembang,” pungkasnya.

 Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →