Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Keberadaan Taman Kota Bikin Pegiat Film di Grobogan Lebih Bersemangat



Reporter:    /  @ 13:30:26  /  2 November 2016

    Print       Email
Pegiat film di Grobogan sedang melakukan proses pengambilan gambar di Taman Kota Purwodadi,Rabu (2/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pegiat film di Grobogan sedang melakukan proses pengambilan gambar di Taman Kota Purwodadi,Rabu (2/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Keberadaan ruang terbuka hijau atau lebih dikenal dengan Taman Kota Purwodadi di Jl Dr Soetomo Purwodadi makin dirasakan manfaatnya oleh banyak pihak. Salah satunya adalah para pegiat film. Dengan adanya taman ini bisa dipakai untuk lokasi pengambilan gambar ketika mereka membuat sebuah film.

“Terus terang, saya baru tahu kalau ada sebuah taman kota yang bagus ini. Begitu lihat suasana, saya langsung putuskan untuk ambil gambar di sini. Di dalam kawasan ini, banyak titik yang bisa jadi lokasi pengambilan gambar,” kata Alex Poerwo, salah seorang pegiat film di Grobogan, disela-sela pengambilan gambar di Taman Kota, Rabu (2/11/2016).

Alex menyatakan, kebetulan pada bulan ini, dia ada pesanan membuat belasan film pendek dengan berbagai tema pendidikan. Kebanyakan, film yang akan dibuat bertema tentang lingkungan. Khususnya, aneka macam tanaman.

“Adanya Taman Kota ini, saya bisa bikin pengambilan gambar untuk beberapa film sekaligus dengan latar belakang yang berbeda. Lokasi di sini sangat memungkinkan,” kata pria yang pernah meraih prestasi sebagai sutradara terbaik dalam ajang Festival Film Pendek Jawa Tengah tahun 2015 itu.

Alex menyatakan, dia sangat mengapresiasi adanya taman kota yang dibangun Pemkab Grobogan melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) itu. Sebab, keberadaan Taman Kota itu bisa dipakai untuk beraktivitas banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Sementara itu, Sekeretaris BLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo ketika dimintai komentarnya menyatakan, pihaknya ikut merasa senang jika keberadaan Taman Kota itu bisa membawa manfaat bagi banyak orang. Dia juga mengapresiasi adanya pegiat film yang sudah menjadikan taman kota sebagai lokasi pengambilan gambar.

Menurut Agus, pembangunan RTH itu salah satu tujuannya adalah untuk menyediakan pusat aktivitas warga. Sebab, selain aneka tanaman, kawasan tersebut dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang bisa digunakan untuk menggelar beragam kegiatan.

“Selain lokasinya luas, yakni sekitar 3,2 hektar, ada banyak fasilitas yang kita sediakan dalam RTH. Antara lain, sport center, gazebo, jogging area, taman dan tempat bermain anak-anak. Jadi, tempat ini memang disediakan buat publik,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →