Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Pesan Bupati Rembang Terkait Isu Nasional 4 November Mendatang



Reporter:    /  @ 12:30:29  /  2 November 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menyampaikan sambutan pada acara Forum Silaturahmi Antarumat Beragama di Pendapa Rembang, Rabu (2/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menyampaikan sambutan pada acara Forum Silaturahmi Antarumat Beragama di Pendapa Rembang, Rabu (2/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Grobogan – Menyikapi isu nasional aksi demo pada 4 November mendatang, Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap kepada masyarakat Rembang untuk tetap menjaga kondusivitas, khususnya di Rembang. Masyarakat diharapkan tidak terpancing dengan suasana yang justru menimbulkan ketidakamanan.

“Komunikasi antarwarga yang selama ini kita bangung, teruslah kita tingkatkan, sehingga keharmonisan di dalam kehidupan bermasyarakat terus terjaga. Kita berharap, warga hidup rukun dan damai berdampingan,” ujarnya saat menghadiri acara Forum Silaturrahmi Antarumat Beragama di Pendapa Rembang, Rabu (2/11/2016).

Apalagi, katanya, sebagian wilayah di Rembang, dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak. Sehingga, potensi kerawanan keamanan harus bisa disikapi sejak dini secara bersama. Baik oleh aparat dan juga masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady menegaskan jika Rembang aman dan tidak terpengaruh dengan isu nasional terkait aksi pada 4 November mendatang. “Situasi Rembang dipastikan aman dan kita berharap tidak terpengaruh dengan isu nasional yang saat ini memang sedang  hangat,”  katanya.

Sedangkan Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan, dari informasi yang didapatkannya, sejauh ini tidak ada ormas yang akan ikut melakukan aksi demo 4 November mendatang di Jakarta. “Berdasarkan informasi yang kita dapatkan seperti itu. Dari Rembang, tidak ada organisasi yang akan ikut demo ke Jakarta,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyatakan, untuk menjaga situasi di wilayah hukum Polres Rembang tetap kondusif, pihaknya secara intens melakukan patroli dan juga meningkatkan komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →